Tuesday 17 October 2017

Undian Play Off Piala Dunia 2018 Zona Eropa


Pertandingan Babak Play Off Piala Dunia 2018 Zona Eropa, segera dimulai. FIFA akan melakukan Undian terlebih dulu,  untuk 8 tim (Negara) yang sebelumnya menduduki  posisi runner up di grupnya masing-masing.

FIFA akan melakukan undian pada hari Selasa 17 Oktober 2017 Pukul 19.00 WIB di markas FIFA. Menurut petinggi FIFA,  dari 8 tim yang tampil di babak Play Off Zona Eropa, hanya 4 tim saja yang langsung lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebelum dilakukan pengundian, ke delapan tim akan dibagi dua pot ,beradasarkan peringkat yang mereka dapatkan di FIFA. Pot pertama berisi Negara-negara dengan peringkat baik, yaitu Swiss (peringkat 11),Italia (15),Kroasia (18) dan Denmark (19). Sedangkan Pot kedua diisi Irlandia Utara (23), Swedia (25), Republik Irlandia (26) dan Yunani (47).

Setelah pengundian, pertandingan babak Play Off Piala Dunia 2018 Zona Eropa akan segera digelar.  Pertandingan Leg I digelar  antara tanggal 9-11 November 2017. Leg kedua digelar  antara tanggal 12-14 November 2017.


Pemenang dari pertandingan Play Off ini  lolos ke Piala Dunia 2018. Namun Kriteria pemenang ditentukan oleh jumlah agregat gol pada dua pertandingan itu, sedangkan jika agregat ternyata seri maka pemenang akan ditentukan oleh selisih gol tandang. Jika tetap seri dengan selisih gol sama, maka pemenang akan ditentukan dengan adu penalti.

Keempat tim yang lolos
,  akan menyusul Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia dan Islandia, yang sudah lebih dulu lolos ke putaran final karena menyandang status juara grup

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?