Wednesday 8 November 2017

Bhayangkara FC Juara Liga 1/2017 di pekan-33

Bhayangkara FC dipastikan merebut Juara Liga 1 musim 2017 di pekan 33, setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 1-3, pada laga Rabu malam (8/11/2017).

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC meraih nilai 68 poin. Sedangkan pesaing terdekatnya Bali United meraih nilai 65 dan masing-masing menyisakan satu laga lagi.

Jika di pekan terakhir Bali United memenangkan laga tersisa, dan Bhayangkara FC kalah, poin menjadi sama-sama 68. Tetapi Bali United tetap kalah head-to head dengan Bhayangkara FC. Bhayangkara FC Juara Liga 1 musim 2017 di pekan ke-33.

Jalannya Pertandingan.
Babak pertama dimulai tempo langsung meninggi, karena kedua tim ingin mencetak gol terlebih dulu dan memenangkan pertandingan.  Sebab kedua tim masih berpeluang merebut juara Liga 1.

Madura United kali ini tidak didukung suporternya, karena masih dalam masa hukuman tanpa penonton. Meski tanpa suporter setianya, Madura United tampak serius ingin mengalahkan Bhayangkara FC.

Pada babak pertama, Madura United mempunyai peluang emas lewat Bayu Gatra dan Peter Odemwingie. Sayang, finishing yang buruk membuat gawang Bhayangkara FC tetap aman.

Bhayangkara FC sebenarnya memiliki kesempatan unggul lebih dulu lewat titik pinalti. Namun tendangan pinalti Sergio mengenai tiang gawang Madura United.

Di babak pertama sejak menit 41, Madura United bermain dengan 10 pemain, striker Peter Odemwingie dikartu merah oleh wasit, karena Odemwingie sengaja menendang Indra Kahfi.

Babak kedua,  tanpa adanya Odemwingie menjadi kelemahan Madura United. Kelemahan ini dimanfaatkan betul oleh Bhayangkara FC untuk meningkatkan serangan.

Pada menit 49, serangan dibangun dari sayap kiri Bhayangkara FC. Sebuah umpan silang tepat jatuh di depan gawang Madura United.

Pemain belakang Madura United mencoba menghalau bola justru kena mistar gawang. Bola liar dari pantulan gawang ini berhasil diceploskan oleh Spasojevic, dan gol. Skor 0-1 Bhayangkara FC unggul.

Pada menit 56, Madura United harus bermain dengan 9 pemain, karena gelandang Fandi Eko Utomo mendapat Kartu Kuning untuk kedua kalinya.

Menit ke-66, Spasojevic menambah gol untuk Bhayangkara FC. Spasojevic yang dikawal bek Munhar masih bisa berkelit dan menendang bola keras tanpa bisa ditangkap kiper Madura United Herprast. Skor 0-2.

Dua menit setelah Spasojevic, Madura United masih bisa memperkecil ketertinggalan gol meski bermain dengan 9 pemain. Berawal dari tendangan bebas, bola lambung berhasil disundul oleh Risky. Skor 1-2.

Menit ke-86, Madura United kehilangan lagi seorang pemainnya. Kali ini giliran Risky Dwi yang dikartu merah oleh wasit. Risky dikeluarkan karena dianggap sengaja akan mencederai lawan.

Menit 90+3' Bhayangkara FC kembali menambah gol. Gol ketiga lagi-lagi datang dari Spasojevic. Melalui serangan balik cepat, Evan Dimas memberi umpan pada Spasojevic, dengan tendangan tidak terlalu keras, bola meluncur ke pojok kanan gawang, yang sudah ditinggalkan penjaga gawang Madura United Herprast. Skor 1-3 Bhayangkara FC unggul.

Baca : Persipura Juara Liga 1 U-19

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?