Friday 10 November 2017

Swiss Menang Lewat Pinalti Kontroversial

Melalui pinalti berbau kontroversial, Swiss memenangkan  babak play off Piala Dunia 2018 lawan tuan rumah Irlandia Utara, dengan skor 0-1.


Laga leg pertama play off tersebut digelar di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Jumat dinihari (10/11/2017).

Irlandia Utara terpaksa kalah lewat pinalti kontroversial, setelah wasit  Romania Ovidiu Hategan menunjuk titik putih pada menit 58. Tendangan pinalti berhasil sarangkan pemain Swiss Ricardo Rodriguez.

Irlandia Utara dikejutkan ketika wasit asal Romania Ovidiu Hategan menunjuk titik putih, setelah Corry Evans menggunakan punggungnya untuk memblok sepakan voli akrobatik Xherdan Shaqiri.

Tayangan ulang memperlihatkan bola mengenai bahu Evans, namun wasit mengabaikan gelombang protes dari para pemain Irlandia Utara dan tentu saja penggemar tuan rumah.

Rodriguez mengabaikan cemoohan para penggemar tuan rumah, dengan tenang Rodriguez mengecoh Michael McGovern pada menit ke-58 untuk membawa Swiss unggul 0-1.

Kini Swiss berada di posisi yang lebih baik menjelang leg kedua yang akan berlangsung di kandang mereka sendiri di Basel, Minggu (12/11/2017). Kedua tim saat ini merebutkan satu tiket ke putaran final tahun depan di Rusia.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?