Monday 6 November 2017

Timnas Malaysia U19 Kalahkan Indonesia 4-1

Selebrasi PemainMalaysia U-19.
Timnas Malaysia U-19 mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 4-1, dalam lanjutan Babak Kualifikasi Piala AFC U-19, yang berlangsung di Paju Public Stadium Korea Selatan, Senin siang (6/11/2017).

Pada pertandingan terakhir bagi Indonesia ini, pelatih Indra Sjafri tidak memainkan beberapa pemain inti. Pemain Rachmat Irianto, Saddil Ramdhani, Egy Maulana Vikri, dan kiper Aqil Savik tidak ada di  line up  babak pertama.


Tidak adanya beberapa pemain inti, sangat berpengaruh terhadap permainan Indonesia. Indonesia banyak ditekan dari  sektor sayap ataupun lewat umpan-umpan terobosan.

Pada menit ke-6’ Malaysia  sudah unggul 1-0. Kali ini lewat titik pinalti. Tendangan  Fayyadh menembus gawang Indonesia yang dijaga kiper Rossy. Hukuman pinalti terjadi karena kiper Rossy melanggar pemain Malaysia, Nik Akif.

Malaysia menambah keunggulan 2-0 lewat skema serangan balik cepat. Gelandang Malaysia Akhyar memperdaya kiper Rosy pada menit 35’, setelah lepas dari jebakan off side.

Asa Timnas Indonesia U-19 kembali terjaga, saat striker Hanis Saghara memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit 42’.  Saghara  mencetak gol, setelah kiper Malaysia Mohammad Azri tidak lengket menangkap bola, dan bola pantulan itu berhasil disambar Hanis Saghara.

Di babak kedua, Indonesia memasukkan pemain inti, seperti Eggy maulana Vikri dan Saddil Ramdhani.  Belum sempat Indonesia  melakukan kreasi serangan, Malaysia sudah menambah gol lagi  pada menit 47. Gol bermula dari sepak pojok, bola lambung di depan gang Rossy berhasil disundul Pillay. skor menjadi 3-1.

Dua menit kemudian, Malaysia  justru menambah gol lagi. Kali ini lagi-lagi lewat titik pinalti. Mohammad Hadi  Fayyadh  berhasil mencetak gol lewat titik putih. Skor menjadi 4-1 hingga berakhirnya pertandingan.

Usai  pertandingan, pelatih Indonesia Indra Sjafri mengatakan, bahwa pertandingan babak Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan hanyalah sebagai eksperimen saja, dan dirinya mengakui sudah  mendapatkan  banyak pengalaman.

"kami tidak memiliki tekanan besar untuk kualifikasi. Namun, kami memanfaatkan pertandingan untuk melakukan eksperimen taktis dan untuk mengatur diri kita sendiri untuk panggung utama tanah kita. Terlepas dari kekalahan hari ini, kami telah mendapatkan banyak pengalaman. " Ujar Indra Sjafri seperti dilansir situs resmi AFC.


Seperti dilketahui, bahwa putaran final Piala AFC U-19 tahun 2018, akan digelar di Indonesia.

Susunan pemain :
Indonesia : Rossy (GK), Kadek, Nurhidayat, Firza, Rifad, Asnawi, Feby/Saddil, Iqbal, Luthfi/Abimanyu, Witan/Egy, Hanis Saghara.

Malaysia : Azri (GK),Shivan, Anwar, Nabil, Nurfais, Nik AKif, Fayyadh, Akhyar, Thivandaran, Syaiful, Ammar.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?