Tuesday 7 November 2017

Final Liga 1 U-19, Persipura Ingin Juara.

Tim Persipura Jayapura U-19, bertekad meraih Juara Liga 1 U-19 musim 2017. Untuk mewujudkan itu, tentu Persipura harus mengalahkan Persib Bandung di partai Final Liga 1 U-19, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Selasa (7/11/2017) Pk. 19.00 wib.


Kubu Persipura dalam kepercayaan diri yang tinggi. Mutiara Hitam muda melaju ke semifinal secara dramatis, setelah mengandaskan salah satu tim unggulan Bali United U-19 dengan skor tipis 3-2.

Kapten tim Mutiara Hitam muda Alvian Sanyi menyebutkan, jika dirinya dan kawan-kawan harus bermain dengan tempo tinggi untuk bisa mengalahkan Persib Bandung.

"Persib Bandung U-19 tim hebat dan kami sudah bertemu di laga sebelumnya. Kami akan bermain fokus sekaligus bermain dengan tempo tinggi untuk meraih gelar juara." kata Alvian Sanyi seperti dirilis laman Liga Indonesia.

Pertandingan ini disebut final ulangan karena pada 7 November 2014 silam, tim senior Mutiara Hitam dan Maung Bandung juga bersua di final ISL 2014. Kala itu Persib keluar sebagai juara setelah menang secara dramatis melalui tos-tosan.

Persipura U-19 dan Persib U-19 bukan kali pertama bertemu di Liga 1 U-19 musim ini, keduanya sudah saling sikut ketika bertemu di babak delapan besar. Saat itu kedua tim bermain sama kuat dengan skor akhir 2-2. Hasil itu pun meloloskan keduanya ke babak semifinal.

Pada laga nanti, skuat asuhan Budiman dipastikan turun dengan kekuatan penuh setelah kembalinya Asep "Goceng" Saepul dari hukuman akumulasi kartu kuning. Selain akan tampil dengan kekuatan penuh, Maung Ngora juga dipastikan akan didukung oleh pemain ke-12. Karena ribuan Bobotoh akan dipastikan hadir di stadion kebanggaan masyarakat Cikarang ini.

Dukungan penuh Bobotoh membuat kepercayaan diri pemain makin tinggi. Seperti dikatakan kiper utama tim Maung Ngora Ade Candra Sena, bahwa dirinya ingin mengulang kesuksesan tim senior di tahun 2014.

"Target saya adalah ingin mengulang sukses seperti 7 November 2014.  Dukungan Bobotoh pasti akan memotivasi saya dan tim, semoga kami bisa memberi kado terindah untuk perjuangan Bobotoh," kata Ade Candra Sena.

Perkiraan Susunan Pemain :
PERSIPURA U-19 (4-3-3)
Adzib Al Hakim (GK)
Alfon Migau, David Kevin, Martin Dusay, Alvian Sanyi
Julius Omkarsba, Todd Rivaldo, Samuel Balinsa
Daniel Asmuruf, Gunansar Mandowen, Yusack Awi.
Pelatih: Abdul Manaf

PERSIB U-19 (4-3-3)
Ade Candra Sena (GK)
Mario Jardel, Rizki Arohman, Indra Mustafa, Ripal Gusniawan.
Syafril Lestaluhu (c), Asep Saepul, Beckham Putra.
Ilham Qolba, Wildan Ramdhani, Hafiz Al Haridzi.
Pelatih: Budiman

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?