Saturday 4 November 2017

Korsel Kandaskan Indonesia 4-0.

Korea Selatan (Korsel) berhasil mengkandaskan Indonesia dengan skor cukup telak 4-0, dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala AFC U-19, di Paju Public Stadium, hari Sabtu siang (4/11/2017).  

Dengan kemenangan ini, Korsel mengambil alih pucuk pimpinan klasemen  dengan nilai 6 hasil dari dua kali kemenangan. Sebenarnya Korsel, Indonesia dan Malaysia sama-sama memperoleh nilai 6, namun Korsel mempunyai surplus gol yang lebih baik. 

Jalannya Pertandingan.
Tuan rumah Korea Selatan (Korsel) langsung memberikan tekanan ke daerah pertahanan Indonesia. Penguasaan bola juga lebih banyak dilakukan Korsel. Serangan demi serangan terus membahayakan gawang Indonesia yang dijaga kiper Aqil Savik.

Korsel akhirnya menciptakan gol lewat  Um Wonsang pada menit  ke-9. Sebuah gol hasil kerja sama dari sayap kanan pertahanan Indonesia, yang tidak bisa diantipasi Nurhidayat dan Rachmat Irianto  sebagai stopper.

Pada babak pertama, Indonesia  sempat mendapatkan dua peluang emas lewat Hanis Saghara dan Rifat Marasabessy.  Yang pertama, tendangan Hanis Saghara melenceng  ke kiri gawang Korsel. Sedangkan Peluang emas Rifat ditepis kiper Korsel,  padahal Rifat sudah berhasil melewati hadangan pemain belakang Korsel.

Catatan apik juga ditorehkan kiper Indonesia Aqil Savik di babak pertama Tercatat empat penyelamatan gemilang dilakukan Aqil Savik.

Memasuki babak kedua, tekanan dari Korsel semakin merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Menit ke 57’ Oh Sehun menambah keunggulan  Korsel 2-0. Gol ini umpan silang dari Lee Kyuh Kyuk dari sayap kanan pertahanan Indonesia.

Gol ketiga Korsel kembali terjadi, kali ini justru kesalahan dari kiper Aqil Savik yang memberikan umpan lemah pada Samuel Cristianson, padahal Samuel belum siap menerima bola. Bola liar berhasil direbut  Um Wonsang, dan langsung menembakkan  bola ke gawang Aqil Savik. Skor 3-0.

Gol keempat yang merupakan gol terakhir Korsel, tercipta menit ke 76’ oleh pemain Lee Jaeik. Gol ini hasil umpan Kim Jung Min, yang berhail di sundul oleh Lee Jaeik. Skor 4-0.

Susunan Pemain Indonesia :
Kiper : Aqil Savik /Rossy
Bek : Samuel Cristianson, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Rifad Marasabessy.
Gelandang: M. Luthfi, M. Iqbal, Abimanyu, Saddil/Witan Sulaiman.
Depan : Egy Maulana, Hanis Saghara/Rafly Mursalim.
.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?