Wednesday 1 November 2017

Pemain Cadangan Borneo FC Hadapi Perseru Serui

Para pemain cadangan Borneo FC, kali ini mendapat kesempatan untuk bermain penuh di sisa-sisa  akhir Liga 1. Hanya saja lawan yang dihadapi adalah tuan rumah  Perseru Serui, yang notabene punya semangat besar untuk menghindari degradasi.

Menurut Manajer Borneo FC Farid Abubakar,  dibawanya para pemain cadangan  untuk melawan Perseru Serui, diakuinya sebagai bagian dari strategi.

Ini mengingat setelah laga di di Serui, Pesut Etam harus menjalani pertandingan kandang lawan Persib Bandung.  Laga ini tertunda  dan merupakan satu laga hukuman tersisa yang belum dijalani Borneo FC. Laga ini juga tidak boleh dihadiri penonton.
Menghadapi Perseru Serui, Borneo FC juga hanya membawa 13 pemain.
"Keputusan ini untuk menyiasati jadwal dan kondisi fisik pemain. Kami sudah mengajukan perubahan jadwal pertandingan lawan Persib, tapi tidak bisa. Rombongan pulang dari Serui tanggal 5 November dan sampai di Samarinda tanggal 6 November. Sedangkan lawan Persib tanggal 8 November," kata Farid Abubakar seperti dilansir Liga Indonesia.
Minimnya jumlah pemain saat laga tandang ini memang berisiko. Sebab, praktis Borneo FC hanya mempunyai stok dua pemain cadangan saat menghadapi Perseru yang sedang berjuang menghindari degradasi. Namun, jajaran pelatih Pesut Etam sudah mempertimbangkan risiko tersebut masak-masak.
Dari 13 pemain yang dibawa ke Serui, tidak ada satu pun nama pemain asing dan hanya ada sedikit pemain senior.
"Hampir Semua pemain yang berangkat merupakan pemain pelapis dan jarang mendapat kesempatan bermain," ujarnya.
Memang dalam daftar rombongan tim, hanya bek Leonard Tupamahu yang tercatat sebagai pemain paling senior. Ia ditemani satu pemain inti lainnya, yakni bek serbabisa Firdaus Ramadhan.
Kesempatan ini tentunya tidak akan disia-siakan oleh para pemain pelapis tersebut. Mereka bisa tampil tanpa beban karena Borneo FC sudah tidak mengejar apa pun di sisa laga kompetisi. Gelar juara maupun zona Asia (tiga besar) sudah tidak mungkin diraih. Mereka juga sudah aman dari jeratan degradasi.
Skuat Borneo FC yang dibawa ke Serui :
Kiper: Nadeo Argawinata, David Ariyanto
Belakang: Leonard Tupamahu, Firdaus Ramadhan, Rizky Nasution, Arthur Irawan
Tengah: Wahyudi Hamisi, Abdul Aziz, Jefri Kurniawan, Sihran Amarullah
Depan:  Febry Hamzah, Riswan Yusman, Dinan Javier

Pelatih : Iwan Setiawan.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?