Friday 10 November 2017

Kroasia 4-1 Yunani, Satu Kaki Kroasia di Piala Dunia

Kroasia sudah menginjakkan satu kakinya ke Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah mampu mengalahkan Yunani dengan skor 4-1, pada babak play off yang berlangsung di Stadion Maksimir Zagreb, Jumat dinihari (10/11/2017).


Pasukan Ante Cacic hanya butuh hasil imbang untuk menuju Rusia tahun depan, kalaupun kalah tetap lolos dengan catatan tidak boleh lebih dari dua gol.

Bagi Yunani, hasil tersebut membuat anak-anak asuhan Michael Skibbe menghadapi tugas berat untuk mengejar defisit tiga gol. Leg kedua akan dilangsungkan di Athena pada Minggu (12/11/2017).

Jika Yunani mampu mencetak tiga gol atau lebih, mereka mencapai putaran final untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Penyerang Nikola Kalinic, yang menggantikan Mario Mandzukic yang cedera, bersinar saat ia mencetak gol lewat tendangan penalti.

Kapten AC Milan  Luka Modric, juga mencetak gol kedua untuk menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 atas Yunani.

Pemain bertahan Sokratis Papastathopoulos mencetak satu gol balasan untuk Yunani, sebelum Ivan Perisic menyudahi babak pertama dengan skor 3-1 untuk tuan Kroasia dengan heading jarak dekat.

Andrej Kramaric mengemas gol keempat Kroasia, tidak lama setelah turun minum. Ia menyontek bola dari jarak dua meter, setelah Sime Vrsaljko mencuri bola operan ke belakang. Skor 4-1 untuk Kroasia.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?