Thursday 9 November 2017

Sylvano Comvalius, Masuk Nominasi Pemain Terbaik

Sylvano Comvalius merasakan bangga, karena namanya masuk dalam Nominasi Pemain Terbaik Liga 1 musim 2017. Selain Comvalius, ada beberapa nama yang dirilis oleh PT LIB (Liga Indonesia Baru) bersama TSG (Technical Study Group) hasil bentukannya.


Menurut  PT LIB, ada tiga pemain yang masuk nominasi yang kebetulan semua adalah pemain asing. Mereka adalah Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC), dan Sylvano Comvalius (Bali United).
Ketiga pemainn ini dipilih berdasarkan sejumlah pertimbangan penilaian. Mulai skill, pengaruh, kontribusi serta perilaku. Pengumumannya menurut rencana dilakukan pada malam penghargaan yang bakal digelar pada 20 November 2017 mendatang.
Melihat namanya masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik, striker Bali United, Sylvano Comvalius mengaku kaget.

Baca Juga : David Moyes Yakin Raih Hasil Bagus Bersama West Ham
“Sangat bangga bisa masuk dalam nominasi pemain terbaik di Liga 1 2017 bersama Wiljan Pluim dan Paulo Sergio. Bagi saya ini hasil kerja keras dan dedikasi selama bertahun-tahun untuk sepak bola,” kata Sylvano Comvalius seperti dirilis laman resmi Liga Indonesia.
Dia juga menyebutkan, masuk nominasi permain terbaik juga berkat motto pantang menyerah yang terus dipegangnya. Memang Comvalius bisa jadi gagal membawa Bali United juara Liga 1 musim ini, setelah Bhayangkara FC mengalahkan Madura United dengan skor 3-1.
Walaupun nanti di laga terakhir Bhayangkara FC kalah dan Bali United menang, catatan nilai yang sama tetap akan menguntungkan Bhayangkara FC karena unggul head to head.  Saat ini Bhayangkara sudah mengukir 68 poin sedang Bali United 65 poin.
Comvalius juga dipastikan menyabet gelar sebagai pencetak gol terbanyak musim 2017 ini. Catatan pemain asal Belanda ini kini mencapai 35 gol dan sulit dikejar kompetitornya dengan hanya menyisakan satu laga saja.

Jumlah gol ini juga mencetak sejarah karena mampu memecahkan rekor 34 gol dalam satu musim milik Peri Sandria. Bahkan rekor ini sudah bertahan selama 22 tahun.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?