Sunday 12 November 2017

Perseru Serui Selamat Dari Degradasi

Agus Yuwono: Perseru Dibantu TuhanPerseru Serui Papua akhirnya selamat dari  degradasi , setelah di pertandingan terakhir (pekan 34)  secara dramatis mengalahkan tuan rumah Persib Bandung, dengan skor 0-2, di Stadion Jalak Harupat  Bandung. Minggu (12/11/2017).

Kemenangan itu membuat Perseru mengumpulkan 37 poin dari 34 pertandingan selama satu musim. Unggul dua poin atas Semen Padang yang akhirnya harus terjatuh degradasi ke Liga 2, meski di pekan terakhir juga menang atas PS TNI.
Usai pertandingan pelatih Perseru Agus Yuwono tampak berbinar-binar. Ia yang melatih Perseru menggantikan Yusak Sutanto merasa bangga dengan perjuangan para pemain, hingga pekan terakhir kompetisi.
"Alhamdulillah, kami bersyukur, sampai menit terakhir harus menentukan nasib sendiri. Hasil ini bukan hasil bantuan dari siapa-siapa, tapi murni bantuan Tuhan," kata Agus Yuwono seperti dirilis laman Liga Indonesia.
Ia lalu mengupas strategi yang dipakai untuk menghadapi Persib. Pasalnya tidak mudah buat tim manapun mengambil poin di kandang Persib, apalagi bisa meraih kemenangan.
"Seperti saya sampaikan sebelumnya, Persib tim bagus, reputasi besar, ditambah main di Bandung. Jadi kami harus melawan dengan kerja sama dan bermain kompak," kata Agus Yuwono.
Sempat kesulitan di babak pertama karena hasil masih imbang, Perseru agak tertekan karena Semen Padang sedang unggul atas PS TNI. Bila skor imbang didapat Perseru dan Semen Padang menang, maka Perseru yang akan terdegradasi.

"Tapi mulai babak kedua ada perubahan. Hasilnya kami bisa mencetak 2 gol dan memenangi pertandingan," ujar Agus Yuwono.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?