Wednesday 8 November 2017

Persipura Juara Liga 1 U-19

Persipura Juara Liga 1 U-19/2017.
Persipura Jayapura U-19 tampil sebagai juara kompetisi profesional usia muda Liga 1 U-19 /2017.

Bermain dalam partai final melawan Persib Bandung U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Selasa (7/11/2017) malam, Persipura menang dengan skor 1-0.



Sukses ini menjadi hiburan besar buat manajemen Persipura, salah satunya sebagai penebus gagalnya tim senior menjadi juara di Liga 1 / 2017. Buat Persipura U-19 hasil ini juga istimewa karena baru pertama kalinya lolos ke final dan langsung juara.

Sebelumnya Persipura belum pernah melaju ke partai puncak kompetisi profesional usia muda sejak era ISL U-21. Baru di Liga 1 U-19 tahun ini Persipura lolos ke final dan langsung sukses meraih trofi juara.

Gol tunggal kemenangan Persipura U-19 dicetak Tod Rivaldo. Gol itu tercipta pada menit ke-27 memanfaatkan skema serangan yang dilancarkan. Persib U-19 yang terus berusaha menyamakan kedudukan, selalu membentur tembok tebal pertahanan Persipura.

Akibatnya ambisi Persib U-19 untuk memberi hiburan kepada bobotoh yang musim ini tim seniornya hanya menempati papan tengah, tidak mampu diwujudkan. Namun demikian skuat Maung Ngora dan ribuan bobotoh yang menyaksikan pertandingan di stadion bisa berbesar hati.

Persipura yang keluar sebagai juara langsung meluapkan kegembiraan. Mereka berhasil memberi jawaban atas prestasi pemain-pemain berbakat dari Tanah Papua di kompetisi usia muda.

Baca : Kalahkan Spanyol 5-2, Inggris Juara Piala Dunia U-17

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?