Monday 22 January 2018

PSM Makassar Juara Makassar Super Cup Asia 2018

PSM Makassar Juara Super Cup Asia 2018.

PSM Makassar berhasil merebut Juara Makassar Super Cup Asia 2018, setelah mengandaskan perlawanan MND FC (Kamboja) dengan skor 3-0, pada babak final  di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (21/1/2018).


Menurut kabar yang dirilis situs The Maczman,  jalannya laga berlangsung cukup sengit di babak pertama. Kedua tim saling jual-beli serangan di bawah guyuran hujan yang cukup deras.

Hingga babak pertama usai, kedua tim belum mampu menyarangkan gol walaupun memperoleh beberapa peluang emas.

Pada babak kedua, PSM memasukkan M. Rahmat menggantikan Zulham Zamrun. Pergantian ini membuat lini serang PSM lebih hidup yang membuka keran gol tim Juku Eja pada menit 65.

Guy Junior yang dijatuhkan di kotak penalti mengambil sendiri eksekusi 12 pas dan sukses mengecoh penjaga gawang. Skor 1-0 untukmPSM.

Enam menit berselang, giliran Wiljan Pluim menggandakan keunggulan PSM setelah menerima sodoran matang dari Bruce Djite di kotak penalti MND FC.

Sepakan mendatar gelandang asal Belanda ini tak mampu dibendung kiper MND FC Um Sereirath. Skor 2-0.

Gol pamungkas laga ini dihasilkan oleh legiun asing Bruce Djite. Bola daerah matang yang dilesakkan oleh Wiljan Pluim berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Bruce Dijte. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan mengukuhkan tim Juku Eja sebagai kampiun.

Di partai sebelumnya, Home United berhasil keluar sebagai juara ketiga setelah mengalahkan Adelaide United FC dengan skor tipis 1-0.

Gelar top skor jatuh ke tangan striker PSM Guy Junior yang mencetak 3 gol selama turnamen.

Baca : JADWAL DAN HASIL PSM MAKASSAR SUPER CUP ASIA 2018

Baca : PSS Sleman Juara Coppa Sleman 2018

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?