Monday 16 October 2017

Stadion Manahan Direnovasi, Persis Solo Mengungsi


Stadion kebanggaan warga Solo, Stadion Manahan, mulai tanggal 1 Januari 2018 akan direnovasi. Selama direnovasi, Persis Solo dengan sendirinya harus ‘mengungsi’ jika melakukan pertandingan laga kandang. Pemerintah Kota Solo sudah merencanakan sejak lama untuk merenovasi Stadion Manahan terebut.

Disebutkan, renovasi pada stadion kebangaan masyarakat Solo ini nantinya meliputi penambahan pada atap tribune secara keseluruhan. Saat ini, hanya tribun barat saja yang memiliki atap untuk penonton. Tidak hanya itu, rencananya juga akan dilakukan penambahan kapasitas untuk penonton di stadion tersebut.

Menanggapi rencana renovasi yang dilakukan oleh pemerintah ini, manajemen Persis mengaku belum memiliki pandangan ke stadion mana nantinya “Laskar Sambernyawa“ akan “mengungsi”.  
“Saat ini kami masih fokus dalam persiapan menuju ke 8 Besar. Mungkin setelah itu kami baru akan menyiapkan segala sesuatunya,” ucap Sekjen Persis Langgeng Jatmiko.

Secara terpisah, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menuturkan, jika penambahan atap pada semua tribun nantinya adalah untuk memberikan kenyamanan lebih pada penonton.
nantinya penonton tidak terkena langsung terik matahari ataupun tidak kehujanan,” kata  Hadi Rudyatmo seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Memang, tidak hanya stadion saja yang direnovasi, kawasan kompleks olahraga Manahan juga turut dibenahi. Termasuk GOR Manahan yang akan dibangun ulang dengan bangunan yang modern dan berlabel internasional. Untuk pelaksanaan renovasi kompleks Manahan ini, disebutkan anggaran yang disiapkan adalah Rp 200 miliar. Proyek ini langsung dilakukan oleh pemerintah pusat.

Persis Solo sendiri sudah memastikan lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2017. “Laskar Sambernyawa” juga sudah memastikan tiga kompetitor di Grup X nanti. PSMS Medan, Kalteng Putra  dan  Martapura FC.
Hanya saja pelaksanaan babak 8 besar ini sebelumnya dinyatakan ditunda oleh operator kompetisi. Semula, rencananya babak 8 Besar sudah akan digeber mulai 20 Oktober 2017 nanti.

Jika dilihat dari para kontestan yang ada, tampaknya Persis juga berpeluang besar menjadi tuan rumah gelaran 8 Besar. Jika dilihat dari infrastruktur yang ada, Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari tentunya menjadi  venue dengan kapasitas terbesar dibanding stadion-stadion tim lainnya di grup yang sama.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?