Wednesday 25 October 2017

Kalteng Putra Menyesalkan Molornya Babak 8 besar Liga 2

Kalteng Putra menyesalkan molornya jadwal pertandingan Babak 8 Besar Liga 2. Mundurnya babak 8 besar ini berdampak secara psikologis bagi pemainnya, karena pemain maupun pelatih tidak mengetahui, sebenarnya kapan babak 8 besar akan digelar.
Menurut Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi, molornya babak 8 besar Liga 2 juga berdampak pada program latihan. Program latihan yang telah disusun menjadi berantakan dan harus dijadwal ulang.


Belum adanya kepastian jadwal 8 Besar Liga 2 2017 diambil sisi positifnya oleh pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi. Salah satunya adalah digunakan untuk lebih mengenali lawan-lawannya melalui bantuan internet.
 "Kami dapat dikatakan buta dengan kekuatan calon lawan di 8 Besar nanti. Namun kami mulai mempelajari bagaimana permainan lawan dengan menggunakan youtube di internet," kata Kas Hartadi  seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.
 Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC ini, bantuan internet  sangat membantu dalam upaya mengenali kekuatan calon lawan yakni Persis Solo, PSMS Medan serta Martapura FC.
Kas Hartadi hingga kini juga belum menerapkan uji coba untuk Kalteng Putra,  baik itu dengan tim selevel maupun dengan tim lokal amatir.  Kekhawatiran akan dihantam cedera menjadi alasan yang dikedepankan.
 Untuk itu, Kas Hartadi mengatakan lebih banyak memberikan variasi latihan pada anak asuhnya. Gunanya tentu saja agar pemain tidak mengalami kejenuhan meski tidak ada pertandingan dengan tim lain selama persiapan 8 Besar.
 “Kami lebih condong mematangkan diri dengan game internal saja dengan kondisi yang belum pasti ini,” ujr Kas Hartadi.
 Di babak 8 Besar nanti, Kalteng Putra tergabung di Grup X. Di grup itu juga terdapat Persis Solo, PSMS Medan, dan Martapura FC.

Pada babak 16 Besar, Kalteng Putra tampil perkasa di Grup C. Mereka tampil sebagai juara Grup C dengan melangkahi Persebaya Surabaya, Persigo Semeru FC dan PSBS Biak.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?