Tuesday 17 October 2017

Tak Ada Hari Libur Untuk Pemain Persib Bandung


Memasuki Jadwal Liga Pekan ke-30, Persib Bandung tak ada hari libur. Keputusan dari manajemen Persib itu diambil karena persiapan ke pertandingan berikutnya sangat mepet. Persib Bandung akan melawan Madura United pada hari Kamis (19/10/2017) di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Untuk menghadapi Madura United, semua pemain langsung fokus latihan. Biasanya tim yang dilatih Emral Abus ini selalu diberi waktu libur satu hari, sesudah melakukan pertandingan tandang di luar Jawa. Namun karena jadwal padat pada Oktober ini, tim pelatih memutuskan langsung menggelar latihan pada Selasa sore.

"Para pemain tidak diliburkan, kami langsung mengadakan latihan sore karena waktu ke pertandingan selanjutnya sangat dekat," ujar asisten pelatih Herrie Setyawan seperti dirilis situs resmi Liga Indonesia.

Oktober menjadi bulan sibuk buat tim yang bertanding Liga 1. Itu karena setiap kontestan harus melakukan 6 pertandingan dalam sebulan. Artinya hanya ada jeda sekitar 4 hari untuk setiap pertandingan.

Persib sejauh ini sudah melakukan tiga pertandingan di dua pekan pertama Oktober, yaitu menghadapi Persiba Balikpapan, Barito Putera, dan PSM Makassar.
Tiga laga selanjutnya, Persib akan meladeni perlawanan Madura United (19/10/2017), Persela Lamongan (22/10/2017), dan Mitra Kukar (27/10/2017).

Jika bisa meraih hasil positif dalam tiga laga tersebut, posisi Persib akan aman dari ancaman zona degradasi. Setelah gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhirnya, Persib mulai terkejar tim dibawahnya seperti Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan Semen Padang FC.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?