Saturday 14 October 2017

Gagal Bawa AS ke Piala Dunia 2018, Bruce Arena Mundur


Gagal  mengantarkan Tim Sepakbola Amerika Serikat (AS) ke Piala Dunia 2018 di Rusia,  Bruce Arena mengundurkan diri  dari jabatan sebagai Pelatih. Menurut Bruce Arena, keputusan untuk mundur  dan tidak lagi melatih Timnas Amerika Serikat sudah, diakui  akibat dampak kekalahan Amerikat Serikat  dari  tim  lemah Trinidad-Tobago, pada partai pamungkas  Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf (Amerika Tengah/Utara/ Karibia).

AS sebenarnya membutuhkan minimal hasil seri untuk lolos ke putaran final, ternyata justru kalah menyakitkan 1-2 melawan Trinidad dan Tobago.  Kekalahan yang terjadi bersamaan dengan menangnya Panama dan Honduras, membuat AS untuk pertama kalinya gagal ke putaran final sejak 1986.

"Adalah kehormatan besar bagi pelatih mana pun untuk melatih tim nasionalnya sendiri, dan karena saya meninggalkan peran itu hari ini, saya merasa terhormat dan berterima kasih telah mengisi kesempatan itu dua kali dalam karir saya," kata Bruce Arena  seperti dilansir Antara.

"Ini jelas kemunduran besar untuk program tim nasional senior putra dan pertanyaan semestinya diajukan mengenai bagaimana kita bisa maju kembali."

Sementara itu Federasi Sepakbola  AS akan mengumumkan pelatih sementara dalam tujuh hari sampai 10 hari ke depan, menjelang dua laga persahabatan bulan depan.

Baca Juga : Piala Dunia Terakhir Bagi Javier Mascherano

"Saya berterima kasih kepada Bruce untuk apa pun yang telah dia lakukan untuk olah raga ini dalam rentang waktu yang begitu panjang," kata Presiden Federasi Sepak Bola AS Sunil Gulati
.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?