Sunday 22 October 2017

Manchester City Tinggalkan MU 5 Poin



Manchester City memperlebar jarak dengan tim sekota Manchester United (MU) dalam perburuan merebut mahkota Liga Inggris tadi malam. Saat ini jarak kedua tim selisih 5 poin. Pada lanjutan Liga Inggris semalam, Manchester City mengalahkan Burnley 3-0, sedangkan Manchester United kalah 2-1 saat lawan tuan rumah Huddersfield Town.



Menurut Manajer Manchester City Pep Guardiola,  selisih yang Cuma lima poin dengan MU, tidak terlalu signifikan alias hanya biasa saja. Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 25 poin,

Kendati demikian, Guardiola menilai keunggulan lima poin adalah hal yang penting jika hal itu terjadi pekan-pekan menjelang kompetisi berakhir.

"Pada bulan Mei, itu akan menjadi signifikan. Pada bulan Oktober, tidak," kata Pep Guardiola seperti dilansir Antara.

Terlepas dari perolehan poin, Guardiola mengaku bahagia karena City menyamai rekor 11 pertandingan di semua kompetisi untuk pertama kalinya dalam satu musim.

"Ini sangat berarti, catatannya bagus jika Anda memenangkan sesuatu gelar atau trofi," tambahnya. 

"Tidak mudah menang 11 kali berturut-turut, jadi itu bagus. Saya sangat senang bisa meneruskan mental juara kami," pungkas dia.

Sementara itu, kekalalan Manchester United atas tuan tumah Huddersfield Town  dikomentari pemain MU  Ander Herrera.  Menurut Ander Herrera, kekalahan MU atas Huddresfield karena pemain Huddersfield lebih bersemangat.
“Mereka lebih bersemangat dari pada kami selama 30 menit pertama” kata Ander Herrera.

Mendengar pernyataan Ander Herrera, Manajer Manchester United Jose Mourinho merasa geram. Menurut Mourinho, pemain harus menjelaskan hal-hal yang terjadi di balik buruknya penampilan mereka di lapangan.

"Mereka mengalahkan kami karena sikap," kata manajer asal Portugal itu.

"Ketika saya kalah dalam pertandingan, saya menyukai kekalahan karena lawannya lebih baik, lebih berkualitas dari kami. Jika kalah dalam pertandingan sepak bola karena sikap, itu sangat buruk," kata Mourinho.

"Saya mendengar dalam wawancara Ander Herrera mengatakan sikap dan hasrat yang buruk. Oh Tuhan, ketika seorang pemain mengatakan itu, ketika seorang pemain merasakannya, saya pikir mereka semua harus pergi ke konferensi pers dan menjelaskan itu karena saya tidak dapat menjelaskannya," kata Mourinho

"...saya merasa sangat kecewa dan jika saya adalah pendukung Manchester United, bukan manajer, saya akan sangat kecewa," Kata Mourinho pada Sky Sports.

Dalam wawancara pasca-pertandingan, Mourinho menolak untuk menyebutkan penyebab kekalahan timnya dari Huddersfield yang dinilai punya penampilan lebih baik.

"Kami pantas kalah," katanya.

Ia juga menolak untuk menyalahkan individu pemain atas kesalahan itu. Ia juga tidak menyebutkan kesalahan fatal Lindelof, yang membiarkan bola terjatuh di hadapan pemain lawan sehingga berbuah gol untuk Huddersfield



No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?