Thursday 19 October 2017

100 Gol Lionel Messi di Liga Eropa


Kamis dinihari (19 Oktober 2017) menjadi hari Istimewa bagi Lionel Messi. Ya, karena pada hari itu,Lionel Messi berhasil mencetak gol ke-100 di kancang Liga Eropa.

Gol ke-100 dibuat Messi ketika klub yang dibelanya, Barcelona, berhasil mengalahkan Olympiakos 3-1, pada lanjutan Liga Champions Eropa. Kemenangan ini juga makin mendekatkan Barcelona ke babak 16 besar atau fase knock out.

Pada laga yang digelar di Nou Camp ini, Barcelona sempat bermain dengan 10 orang,  karena Gerard Pique  dikeluarkan wasit dua menit sebelum turun minum. Pique mendapat kartu kuning untuk kedua kalinya, yang membuat ia harus  keluar lapangan pertandingan.

Barcelona unggul terlebih dulu pada menit ke-18, saat pemain Olympiakos Dimitrios Nikolaou membelokkan umpan sialng Gerard Deulofeu ke gawangnya sendiri.

Baca Juga : Alberto Zacheroni Ditunjuk Sebagai Pelatih Uni Emirat Arab.

Kemudian Lionel Messi gantian mencetak gol untuk Barcelona lewat tendangan bebasnya di menit ke-61. Menurut Four-Four Two, , Gol ini menjadi gol ke-100 bagi Messi di kancah Liga Eropa. Ini merupakan gol ke-97 di Liga Champions, sedangkan tiga gol lainnya dicetak di Piala Super UEFA.

Gol ketiga untuk Barcelona dicetak  pemain asal Prancis Lucas Digne. Gol ini juga hasil dari umpan Messi.

Sebuah gol dari Nikolaou  berhasil memperkecil kekalahan Olympiakos. Nikolaou menebus kesalahannya dengan sebuah gol di menit ke-89.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?