Tuesday 24 October 2017

Zinedine Zidane, Pelatih Terbaik FIFA 2017



Kesuksesan Zinedine Zidane  mengantarkan Real Madrid merebut Juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu, membawa dirinya menyabet penghargaan dari Federasi Sepakbola Dunia sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2017.

Keberhasilan Zidane membawa Los Blancos meraih gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions membuatnya menyisihkan manajer Chelsea, Antonio Conte dan bos Juventus, Massimiliano Allegri.



Khusus Allegri, sang juru taktik asal Prancis membuktikannya langsung di atas lapangan saat bertemu di final Liga Champions musim lalu, dengan Madrid menjadi tim pertama di era modern yang sanggup mempertahankan trofi berkat kemenangan 4-1.

Ini merupakan gelar pertama yang diraih Zidane, setelah melewatkan kesempatan serupa saat FIFA menganugerahkan penghargaan yang sama pada Claudio Ranieri, atas cerita sensasionalnya menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/16 bersama Leicester City.

Baca Juga : Lagi, Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik FIFA 2017

"Ini merupakan hadiah fantastis dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain yang telah menjadikan hal ini mungkin terwujud. Terima kasih banyak!" kata Zinedine  Zidane  seperti dilansir situs Goal. 

Sementara itu, untuk kategori Pelatih Terbaik FIFa versi wanita dimenangkan oleh Sarina Wiegman yang sukses mengantarkan tim nasional putri Belanda menjadi kampiun Euro 2017.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?