Thursday 26 October 2017

Gol Spektakuler Terens Puhiri Yang Mendunia

Terens Puhiri, Golnya mendunia.

Nama Terens Puhiri saat ini sedang mendunia. Berkat gol spektakulernya, nama pemain asal Borneo FC ini  menjadi viral di dunia maya. 

Gol Solo Run  ke gawang Mitra Kukar pada hari Senin (23/10/2017) yang lalu, diperbincangkan dan diulas media olahraga terkenal, seperti Marca (Spanyol), Globo Esporte (Brasil), hingga Daily Mail (Inggris).


Bahkan, Globo Esporte menyebut gol Terens layak masuk nominasi Puskas Award, penghargaan untuk gol terbaik dunia. Akun Instagram pemain 21 tahun ini pun dibanjiri komentar dari fan sepak bola asing, terutama Turki. Banyak fan Besiktas yang menginginkan pemain asal Papua ini bergabung ke klub kesayangan mereka itu.
Sadar dirinya jadi sorotan, Terens tetap merendah. "Pertama-tama sangat bersyukur kepada Tuhan, tanpa Tuhan dan teman-teman di lapangan juga mungkin saya tidak bisa memberi assist dan mencetak gol," kata Terens seperti  dilansir  laman resmi Liga Indonesia.
Ia juga mengaku tidak pernah menyangka gol spektakulernya itu mengundang perhatian media asing. Sebab pada laga di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, motivasinya hanya satu, yakni membawa Pesut Etam meraih kemenangan.

Baca Juga : Claude Puel, Manajer Baru Leicester City
"Saya persembahkan gol ini untuk seluruh keluarga di Jayapura. Juga kepada pendukung Borneo FC dan seluruh masyarakat Samarinda. Saya mohon doa dan dukungannya supaya saya bisa bermain lebih baik lagi," kata Terens.
Pada laga melawan Mitra Kukar, Terens mencetak gol fenomenal dengan berlari mengejar bola dari area tengah pertahanan Borneo FC hingga jantung pertahanan Mitra Kukar. Ia sempat mengelabui bek tengah lawan, Saepulloh Maulana, dan kiper Gerri Mandagi sebelum menyontek bola ke gawang. Laga itu dimenangkan Borneo FC 4-0.
Gol ini sekaligus menjadikan Terens sebagai pemain yang selalu berkontribusi bagi Borneo FC dalam lima pertandingan terakhir  di Liga 1. Secara keseluruhan, mantan pemain di tim SAD Indonesia yang berlaga di Uruguay pada 2011 itu, telah mencatatkan 28 penampilan dengan enam gol dan delapan assist.

la

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?