Monday 2 October 2017

Tragis, PSS Sleman kalah di Kandang


Sungguh tragis nasib PSS Sleman. Bermain di kandang sendiri, PSS Sleman justru kalah oleh tim Tamu PSPS Pekanbaru Riau dengan skor 2-3, dalam lanjutan babak 16 Besar Grup A Liga 2, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin sore (2 Oktober 2017). Lebih tragis lagi, PSS Sleman sudah unggul 2-0, tetapi PSPS mampu mencetak tiga gol, dan memenangkan pertandingan.

Gol dari PSS Sleman diciptakan Imam Bagus menit ke- 36 dan tendangan pinalti Dirga Lasut menit ke 54. Sedangkan Tiga gol untuk PSPS dicetak Firman menit 60’, serta brace dari Riki Dwi Saputra menit 72’ dan 89’.

Dengan kekalahan ini, sungguh berat  perjuangan PSS Sleman untuk melangkah ke Babak 8 Besar Liga 2, karena saat ini PSS Sleman berada di urutan buncit klasemen sementara Grup A, dengan nilai 4 hasil dari 4 kali main.

Bermain  dihadapan sekitar 25.000 penonton,  Pelatih PSS Sleman Freddy Muli tetap menerapkan formasi  kesukaannya, yaitu 4-2-3-1.  Starting eleven yang diturunkan, yaitu Kiper masih dipercayakan pada Syahrul Trisna. Empat Bek ditempati Ardi Idrus, Hisyam Tolle, Waluyo, dan Tedi Berlian.  Dua gelandang bertahan Ari Sandy dan Busari, Tiga Gelandang bertipikal penyerang, yaitu Rosy Noprihanis, Dirga Lasut, dan Imam Bagus. PSS Sleman hanya menurunkan seorang striker murni, yaitu Risky Novriansyah.

Babak pertama kedua tim silih berganti melakukan serangan. PSPS Pekanbaru masih menempatkan Herman Dzumafo sebagai seorang target man. Pada menit  ke-36, winger  PSS Sleman Imam Bagus berhasil menceploskan bola ke gawang PSPS Pekanbaru, memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSPS. Babak pertama usai, PSS Sleman unggul 1-0.

Memasuki babak kedua tepatnya menit 54’,  PSS Sleman menambah satu gol lagi, kali ini lewat kaki Dirga Lasut. Sebuah gol hasil dari tendangan pinalti. PSS Sleman mendapat hadiah tendangan pinalti, setelah  Risky Novriansyah diganjal Viktor Pae di  area kotak pinalti. Skor 2-0 PSS Sleman unggul.

Unggul dua gol, para pemain PSS Sleman  bernafsu  ingin mencetak gol lagi. Dampaknya, barisan pertahanan terlihat keropos. Pemain PSPS Firman  berhasil mencatk gol pada menit 60’, hasil dari kemelut di depan gawang PSS Sleman.  Skor 2-1.

Berhasil  mencetak satu gol, semangat pemain PSPS makin bertambah.  Menit ke-72, giliran Riki Dwi Saputra yang mencetak gol ke gawang PSS yang dijaga Syarul. Gol bermula karena telatnya pemain belakang PSS untuk turun menjaga daerah pertahanan. Skor 2-2.

Pada menit ke-89’ lagi-lagi super sub Riki Dwi Saputra menambah gol untuk PSPS Pekanbaru. Kali ini sebuah gol  tendangan  melengkung dari  sayap kiri pertahanan PSS, tidak bisa diantisipasi kiper PSS Sleman Syahrul Trisna.  Skor 2-3 untuk kemenangan PSPS Pekanbaru.

Hasil Pertandingan Hari ini, Senin 2/10/2017.
Cilegon United 2-0 Persis Solo
PSS Sleman 2-3 PSPS Pekanbaru


III. KLASEMEN SEMENTARA GRUP A : 
1. Persis Solo.             4    2    1.   1.   4-3    7
2. Cilegon United.        4    2.   0.   2.   4-4    6

3. PSPS  Pekanbaru.   4.   1.   2.   1.   5-5.   5

4. PSS Sleman.            4.   1.   1.   2.   5-6.   4

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?