Monday 16 October 2017

Pep Guardiola : Manchester City Tidak Akan Meremehkan Napoli



Manajer Manchester City Pep Guardiola  mengatakan,bahwa dirinya dan tim Manchester City tidak akan meremehkan Napoli , pada pertandingan babak Penyisihan Grup F Liga Champions UEFA. Manchester City  sebagai tuan rumah, akan menghadapi Napoli, pada Rabu dinihari (18/10/2017) Pk. 01.45 wib.

Jika mau ‘jumawa’, itu  bisa saja itu dilakukan, mengingat Manchester City saat ini menjalani  9 kemenangan beruntun, di semua ajang kompetisi. City  telah memenangkan tujuh  laga dari 8 laga di Premier League. Terakhir ManchesterCity baru saja pesta gol  dengan skor 7-2 ke gawang Stoke City.  Manchester City pun berhasil melesakkan  37 gol dalam 11 pertandingan di semua pertandingan musim ini.

Kini tantangan Manchester City tentu lebih berat, karena yang dihadapi adalah Napoli di ajang Liga Champions.  Apalagi Napoli saat ini berada di puncak Serie A dengan poin maksimal dari delapan pertandingan.

Menghadapi Napoli, Pep Guardiola menegaskan bahwa para pemainnya akan sepenuhnya fokus dan tidak menganggap remeh Napoli. Guardiola juga akan menjajal seberapa kekuatan Napoli hingga sementara ini berada di puncak klasemen serie A.

"Saya akan membuktikan dan mencoba kekuatan Napoli, seberapa bagus permainan yang akan  mereka (Napoli) mainkan,” kata Pep Guardiola seperti dilansir Skysports.

Menurut Guardiola, permainan Napoli sebenarnya mirip Shaktar Donets.
"Mereka sangat mirip dengan Shakhtar dalam hal permainan , tapi perbedaannya adalah Shakhtar  menunggu sebentar untuk menyerang, sedangkan Napoli langsung menyerang dengan tekanan tinggi,”

"Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk memainkan permainan seperti ini." kata Guardiola lagi.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Manchester City tidak diharuskan selalu menyerang. Adakalanya untuk bertahan.

"Ada kecenderungan untuk membagi  waktu, kapan menyerang dan kapan bertahan. Bila Anda menyerang dengan baik, itu berarti anda  melakukan gaya bertahan  dengan baik”

"Sepak bola itu dinamis, menyerang, bertahan, menyerang, bertahan berturut-turut, karena itulah kami memiliki statistik bagus dalam permainan kami"


Manchester City saat ini memimpin Grup F dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Napoli memiliki tiga poin , karena kekalahan 2-1 mereka di Shakhtar pada bulan September 2017 lalu.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?