Friday 27 October 2017

Wow, Persiba Bisa Degradasi Lebih Cepat !

Tim Persiba Balikpapan.
Persiba Balikpapan diprediksi akan degradasi lebih cepat, jika di pertandingan yang lain, yaitu Semen Padang lawan Perseru Serui berakhir imbang/seri.
Persiba Balikpapan akan menjamu Madura United FC di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (29/10/2017). Namun, bisa jadi, tidak perlu menunggu laga tersebut untuk menentukan nasib Beruang Madu musim depan.


Adalah laga Semen Padang FC menjamu Perseru Serui di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (28/10/2017), yang bisa menjerumuskan Persiba ke jurang degradasi  ke Liga 2. Jika laga tersebut berakhir imbang, bisa dipastikan kiprah Persiba di kasta tertinggi berakhir musim ini.
Data dari laman resmi Liga Indonesia menyebutkan, Persiba Balikpapan hanya bisa meraih  poin maksimal 32. Itu adalah poin yang sama dengan Perseru di batas zona aman jika berhasil menahan Semen Padang. Sesuai regulasi, langkah berikutnya untuk menentukan peringkat di Liga 1 jika poin sama adalah head to head.
Itu sebabnya, Persiba berharap Semen Padang bermain sungguh-sungguh dan memenangkan laga melawan Perseru. Sehingga, Anmar Al Mubaraki dan kawan-kawan masih bisa melanjutkan perjuangan lolos dari zona degradasi.
"Tidak hanya Semen Padang, kami juga berharap tim yang terancam degradasi lainnya juga bisa dikalahkan lawan-lawan mereka. Sebaliknya Persiba juga harus terus menang dalam sisa laga sehingga kami bisa bertahan di Liga 1," kata Irfan Taufik, Sekretaris Persiba.
Menghadapi  situasi yang demikian,  pelatih Persiba Haryadi memilih fokus menghadapi laga selanjutnya menjamu Madura United, ketimbang memikirkan tim lain. Terlebih, Persiba harus kehilangan dua pilar di lini pertahanan yakni Absor Fauzi dan Yudi Khoerudin, lantaran terkena akumulasi kartu kuning.
“Absennya Yudi dan Absor tidak boleh jadi penghalang untuk meraih poin maksimal lawan Madura. Sebab kami sangat membutuhkan kemenangan demi menjaga asa bertahan di Liga 1. Dalam latihan, saya akan siapkan pengganti dan memaksimalkan pemain yang ada,” ujar Haryadi.

Ardi Yuniar dan bek pinjaman dari Arema FC, Oky Derry Andryan, berpeluang menjadi pengganti kedua pemain yang absen tersebut. Ardy dan Oky sudah pernah merasakan atmosfer Liga 1. Bahkan Ardi pada putaran pertama kerap jadi pilihan utama untuk mengisi jatah pemain U-23.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?