Thursday 26 October 2017

Sylvano Comvalius, Dua Gol Lagi Lewati Rekor Peri Sandria

Sylvano Comvalius, butuh dua gol lagi.
Penyerang asal Bali United Sylvano Comvalius, tinggal membutuhkan dua gol lagi untuk bisa melewati rekor yang saat ini dipegang Peri Sandria.

Hingga Rabu (25/10/2017), Comvalius  sudah mengoleksi 33 gol. Gol terakhir dicetak saat Bali United  bermain imbang 1-1 lawan  tuan rumah Barito Putra pada lanjutan Liga 1/2017.

Jika di sisa pertandingan Liga 1 Comvalius minimal mencetak dua gol, ia memecahkan rekor yang saat ini masih dimiliki Pery Sandria, berjumlah 34 gol.

Menurut data yang dirilis  laman resmi  Liga Indonesia, pada tahun 1995 silam, Peri Sandria yang waktu itu memperkuat MBR (Mastrans Bandung Raya), mencetak 34 gol dalam satu musim kompetisi. Saat ini, Comvalius  sudah  melewati rekor milik Cristian Gonzales yakni 32 gol ,saat masih berkostum Persik Kediri tahun 2007 silam.
Tampaknya striker berpostur tinggi besar  bernomor punggung 99 itu tinggal menunggu waktu,  untuk dapat memecahkan rekor 34 gol milik Peri Sandria. Tim berjuluk Serdadu Tridatu masih menyisakan tiga pertandingan dimana dua diantaranya adalah laga kandang.
Laga pekan ke-32, Bali United menjamu Sriwijaya FC (30/10/2017) serta dua laga lainnya yakni tandang ke Makassar vs PSM (6/11/2017) dan menutup kompetisi dengan menjamu tim papan bawah dan sudah pasti terdegradasi, Persegres GU Gresik United (12/11/2017).

Baca Juga : Gol Spektakuler Terens Puhiri Yang Mendunia
Jika melihat daftar laga tersisa yang ada, nampaknya dua  laga kandang semestinya dapat dikuasai Bali United. Dan melihat tren kemenangan besar yang dicatat Bali United di kandang,  nampaknya pemecahan rekor oleh Comvalius ini tinggal menunggu waktu saja.

Bali United sendiri saat ini ada di peringkat ke-3 dengan 59 poin. Ini terpaut dua angka dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Sedangkan Bhayangkara FC untuk sementara ada di peringkat ke-2 dengan nilai 59, namun masih memiliki sisa satu laga lebih banyak.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?