Monday 30 October 2017

Persija Menjamu Persib di Stadion Patriot

Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, dipastikan akan tetap menjadi venue untuk pertandingan antara Persija Jakarta lawan Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 musim 2017.

Direktur Persija Jakarta I Gede Widiade mengatakan, El Clasico  ala Indonesia ini akan dipertandingankan Hari Jumat 3 November 2017 Pukul 15.00 wib, dan sudah  mendapat sambutan hangat dari Polri. 


Saat ini, manajemen Persija  beserta jajaran terus melakukan komunikasi intensif. Paling lambat, kepastian tempat pelaksana pertandingan ini akan diumumkan secara resmi pada Rabu (1/11/2017).
“Sejauh ini sudah 75 persen pertandingan kandang bisa dilaksanakan di Bekasi. Upaya terus kami lakukan,” jelas Gede Widiade kepada laman Liga Indonesia.
Pelatih Persija Stefano Cugurra pun sangat berharap laga penuh gengsi tersebut bisa dihelat di Bekasi. Baginya, akan sangat baik jika Macan Kemayoran tampil kandang dengan kekuatan terbaik. Ia sangat tak ingin pertandingan dilansungkan di tempat lain seperti Solo. 
“Kami ingin main di Bekasi. Saya sama sekali tak berpikir akan main di tempat lain misal di Solo. Itu tidak ideal untuk sebuah pertandingan kandang,” ungkap pria asal Brasil.
Laga ini hanya boleh disaksikan oleh pendukung Persija yakni Jakmania. Seluruh penjualan tiket dialokasikan untuk fans Persija. Sama seperti pertandingan awal musim, fans tim tandang belum boleh datang ke stadion tempat pertandingan. 
Meski saat ini hubungan fans Persija dan Persib sudah tak seretak dulu, ada kondisi yang tak terduga. Hal-hal tak terduga inilah yang menjadi antisipasi. Apalagi kapasitas stadion Patriot Cuma 30 ribu  tempat duduk, sehingga tidak akan menampung pendukung kedua klub. 
Mengenai hal ini, Gede menyebut situasi aman terkendali. “Sekarang Jakmania semakin dewasa dan tertib saat menonton pertandingan. Kami berharap kondisi seperti ini berjalan terus di musim-musim yang akan datang,” jelasnya.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?