Sunday 29 October 2017

Kalahkan Spanyol 5-2, Inggris Juara Piala Dunia U-17

Inggris Juara Piala Dunia U-17
Inggris berhasil menyabet Juara Piala Dunia U-17 FIFA, setelah di babak final mengalahkan Spanyol U-17, dengan skor 5-2, di Stadion Vivekanda Kolkata India, Sabtu malam (28/10/2017).



Dihadapan sekitar 67.000 penonton yang memadati Stadion Vivekanda, Inggris meraih predikat Juara Piala Dunia U-17  untuk pertama kalinya.

Pada laga seru di partai puncak ini, Inggris sempat tertinggal 0-2 dari Spanyol. Sergio Gomes membuat para pemain Inggris terkejut, dengan gol yang dibuat pada menit ke-10 dan 31. Anak muda Barcelona ini membuat penjaga gawang Inggris Curtis Anderson melongo.

Dua gol Spanyol ternyata melecutkan semangat pasukan muda Inggris. Pada menit 44, Rhian Brewster memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 . Striker Liverpool itu menyundul umpan silang Steven Sessegnon dari sayap kanan. Ini adalah gol keenam Brewster di ajang Piala Dunia U-17 di India. Babak pertama usai, skor 1-2.

Babak kedua, semangat pemain muda Inggris makin membara. Pemain belakang Inggris Sessegnon membantu serangan, dengan memberikan umpan silang pada Morgan Gibbs White. Sebuah gol dari Gibbs White di menit ke-58, membuat skor jadi 2-2.

The Young Lions kemudian memimpin perolehan gol, setelah Philip Foden mencetak gol pada menit ke-69, hasil kerjasama dengan callum Hudson-Odoi. Skor 3-2.

Inggris semakin meninggalkan Spanyol, ketika Marc Guehi juga mencetak gol pada menit 84. Serta Foden yang kembali mencetak gol pada menit ke 88.
Skor 5-2 untuk Inggris.

Baca : Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2017

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?