Monday 9 October 2017

Mohamed Salah Antar Mesir Ke Piala Dunia 2018

Pemain Mesir berselebrasi usai cetak gol.


Striker Liverpool Mohamed Salah turut berjasa pada Mesir, setelah mengantarkan kemenangan Mesir atas  Kongo dengan skor 2-1, pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Minggu malam (8/10/2018). Dengan demikian Mesir lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Rakyat Mesir harus berterima kasih pada Mohamed Salah, karena berkat dua golnya ke gawang Kongo, nilai Mesir terpaut empat poin dengan tim dibawahnya, dan masih menyisakan satu laga tersisa di Grup E Zona Afrika.

Saat melawan Kongo, Mesir  tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Mesir terlihat grogi dan tegang, karena dituntut untuk menang dan lolos ke Piala Dunia 2018. Kondisi yang demikian mulai cair, ketika Mohamed Salah menciptakan gol  awal pada menit 63.

Mimpi menuju Piala Dunia 2018 hampir punah, ketika Kongo sempat mencetak gol  ke gawang Mesir  yang dijaga Essam Al Hadary. Sebuah gol  pemain Kongo Arnold Bouka Moutou  menit 87, membuat kedudukan menjadi 1-1.

Kemenangan Mesir akhirnya tergapai,  setelah  pada menit ke 90+5, Mesir mendapat hadiah tendangan pinalti yang sukses diceploskan oleh Mohamed Salah. Skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Mesir.


Kantor Berita Reuters melaporkan, dengan keberhasilan ini, Mesir pun lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menunggu selama 28 tahun. Terakhir  Mesir pernah ikut Piala Dunia tahun 1990 di Italia. 

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?