Friday 27 October 2017

Persija Antisipasi Kecepatan Borneo FC

Tim Persija antisipasi kecepatan Borneo FC.
Persija Jakarta mulai mengantisipasi kecepatan Borneo FC, saat berjumpa pada lanjutan  Liga 1 Pekan ke-32, di Stadion Segiri Samarinda hari Sabtu (28/10/2017).


Menghadapi lawan yang mengandalkan kecepatan, pemain veteran macam Ismed dan Maman diprediksi bakal keteteran. Pemain lincah macam Terens Puhiri dan Lerby Eliandri, hanya bisa diimbangi oleh pemain-pemain tenaga kuda pula.

“Saya sudah lihat pertandingan Borneo FC saat lawan Mitra Kukar. Mereka main bagus meski ada pemain yang dikartu merah. Saya lihat mereka punya pemain yang sangat cepat, Terens dan penyerang bagus, Lerby. Kami harus konsentrasi dan saya yakin pemain punya motivasi tinggi,” kata Pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra kepada situs  Liga Indonesia.
Hasil pertandingan ini pun sangat penting untuk mempertahankan posisi Macan Kemayoran di papan tengah klasemen Liga 1. Bahkan secara matematis peluang Persija masuk zona kompetisi Asia alias tiga besar, belum habis.
Di kubu tuan rumah, Borneo FC harus kehilangan dua pemain andalan, bek Firdaus Ramadan dan penyerang Shane Smeltz saat menjamu Persija. Keduanya absen karena sanksi kartu merah yang didapat pada laga sebelumnya menghadapi Mitra Kukar.
Kondisi ini diakui asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amirudin merugikan timnya. "Smeltz dan Firdaus memang selalu masuk line up, baik inti maupun cadangan. Kami jajaran pelatih menyesalkan kartu merah yang didapat keduanya," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.
Namun Amiruddin  tidak panik dengan kondisi ini karena timnya tetap memiliki banyak stok gelandang bagus. Juga, sayap lincah dan cepat seperti Terens yang mencetak gol spektakuler dan memberikan assist saat melawan Mitra Kukar.
Sedangkan di lini depan, absennya Smeltz memaksa Lerby harus berjuang sendirian saat menjamu Macan Kemayoran. "Smeltz dengan statusnya sebagai marquee player sebenarnya bisa membuat lawan takut. Tapi, kami bisa memaksimalkan Lerby. Tiga poin wajib didapat," Amir menambahkan.
Pesut Etam memang layak percaya diri. Di empat laga terakhir, mereka menuai hasil positif tanpa kekalahan sekali pun. "Mental tanding kami sedang bagus. Kami manfaatkan momen ini untuk kembali dapat hasil bagus. Apalagi lawan Persija main di kandang," ujarnya.
Perkiraan Susunan Pemain
BORNEO FC (4-2-3-1)
Pelatih : Iwan Setiawan
20 M Ridho
17 Abdul Rahman, 4 Matheus Lopes, 5 Kunihiro Yamashita, 24 Diego Michiels
87 Flavio Beck Junior, 6 Asri Akbar
2 Sultan Samma, 27 Patrich Wanggai, 28 Terens Puhiri
12 Lerby Eliandry
Cadangan: 97 Nadeo Argawinata, 18 Ricky Akbar Ohorella, 24 Arthur Irawan, 8 Dodi Alfayed, 77 Jefri Kurniawan, 22 Sultan Samma, 25 Febri Setiadi Hamzah
.

PERSIJA (4-3-3)
Pelatih: Stefano Cugurra
34 Daryono
5 Vava Mario Yagalo, 4 Ryuji Utomo, 13 Gunawan Dwi Cahyo, 28 Rezaldi Hehanusa
27 Fitra Ridwan, 29 Sandi Dharma Sute, 32 Rohit Chand 
7 Ramdani Lestaluhu, 20 Bambang Pamungkas, 50 Bruno Lopes
Cadangan: 30 Rizky Darmawan, 14, Ismed Sofyan, 33 Willian Pacheco, 11 Novri Setiawan, 18 M Hargianto, 10 Rudi Widodo, 70 Pandi Lestaluhu
.


Rekor Pertemuan
16/07/2017 Persija 1-0 Borneo FC
30/10/2016 Persija 0-2 Borneo FC
03/07/2016 Borneo FC 3-0 Persija

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?