Thursday 26 October 2017

Piala Dunia U-17 : Inggris Jumpa Spanyol di Final

Tim Inggris bakal menantang Spanyol di Final Piala Dunia U-17.
Timnas Inggris U-17, akhirnya harus berjumpa dengan timnas Spanyol U-17 di Babak Final Piala Dunia U-17 yang berlangsung di India.

Pada babak semifinal  kemarin, Rabu (25/10/2017), Inggris mampu menghempaskan tim unggulan dari konfederasi Amerika Latin, Brazil, dengan skor 3-1. Sementara itu, Spanyol juga mengalahkan ‘kuda hitam’ dari Afrika, Mali, dengan skor sama, 3-1.

Brazil akhirnya hanya memperebutkan tempat ketiga lawan Mali, pada hari Sabtu (28/10/2017), sedangkan Inggris jumpa Spanyol di babak Final hari Sabtu (28/10/2017).


Lolosnya Inggris ke babak Final Piala Dunia U-17, tak lepas dari peran seorang  Rhian Brewster. Brewster mencetak tiga gol (hat-trick) ke gawang Brazil, pada menit ke-10’, 39’, dan 77’. Sedangkan sebiji gol dari Brazil dicetak Wesley menit 21’. Skor 3-1 untuk kemenangan Inggris.

Sedangkan Spanyol lolos ke babak Final juga karena bantuan dari seorang pemain bernama Abel Ruiz. Ruiz mencatak dua gol (brace) pada menit 19’ dan 43’. Satu gol lagi untuk Spanyol disumbangkan Ferran Torres menit 71’. Sebuah gol untuk Mali yang memperkecil ketertinggalan gol, dicetak Lassana Diaye menit 74’. Skor 3-1 untuk Spanyol.

Terlepas dari tim mana  yang memenangkan babak Final Piala Dunia U-17, yang pasti Piala Duia U-17 akan memiliki Juara Dunia baru, setelah Nigeria, Swiss, Meksiko, Brazil, Prancis, Ghana, Arab Saudi, dan Uni Soviet.

Penampilan terbaik Inggris di ajang Piala Dunia U-17 selama ini, hanyalah sampai di perempat final , sementara Spanyol kalah  tiga kali dalam  babak final di tahun 1991, 2003, dan 2007.

Pertarungan Rhian Brewster  dan Abel Ruiz.
Pertarungan Inggris lawan Spanyol di Final, juga merupakan pertarungan antara Rhian Brewster dan Abel Ruiz. Keduanya  adalah pencetak gol terbanyak bagi negaranya masing-masing, dan sama-sama memiliki peluang sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia U-17.


“saya sudah memimpikan diri untuk mengangkat Piala Dunia. Mimpi Itu benar-benar akan menjadi kenyataan, karena tidak ada Tim Spanyol yag pernah berhasil melakukannya. " kata Kapten Spanyol  U-17 Abel Ruiz seperti dirilis  FIFA.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?