Thursday 19 October 2017

Simpati Persipura Untuk Choirul Huda


Striker Persipura Jayapura Boaz Solossa berhasil mencetak Hat-trick alias tiga gol ke gawang Persija Jakarta, dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Mandala Jayapura Rabu sore (18/10/2017). Tidak banyak selebrasi yang ia lakukan. Para pemain Persipura bersimpati untuk Choirul Huda.

Untuk menghormati sang legenda, usai menceploskan gol pertama ke gawang Persija pada menit ke-64 Boaz tidak melakukan selebrasi berlebihan. Ia hanya berlari kecil dan berhenti di dekat bendera sudut di pinggir lapangan. Beberapa detik kemudian, ia membentangkan baju kuning bernomor punggung 1 yang bertuliskan "C. Huda". Baju itu dibentangkan di depan tribun penonton.
Raut wajah Boaz tak seperti biasanya saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Kali ini kapten Persipura itu kelihatan dingin. Pertanda masih ada duka di wajahnya. Duka atas kepergian sahabatanya, Choirul Huda.
Boaz tidak sendiri. Ia ditemani beberapa rekannya. Di antaranya  Osvaldo Haay, Yustinus Pae, Addison Alves, dan Iscaac Wanggai.  Pemain asing asal Brasil, pun mengungkapkan rasa dukanya lewat tulisan di kaos dalam yang dikenakannya.
Addison ikut berlari kecil lalu berhenti di samping kanan Boaz. Saat sang kapten membentangkan baju kuning ia juga mengangkat bagian depan jerseynya. Di di baju kaos dalam putih yang ia kenakan itu bertuliskan ‘Selamat Jalan Amigo (teman)’.
Addison memang  cukup mengenal Choirul Huda. Maklum, keduanya  pernah bersama-sama membela Persela Lamongan pada musim 2014-2015. Sementara Boaz pernah bersama-sama Huda saat membela Timnas Indonesia.
Sebelum Persipura, para pemain Persiba Balikpapan juga mengabadikan kemenangan 3-2 atas Bali United dengan foto bersama jersey Huda, Senin (16/10/2017). Pemain Persiba Balikpapan mengambil gambar sebelum laga melawan Bali United. (Liga Indonesia)
Laman resmi Liga Indonesia melaporkan,  bahwa di pekan ke-30 ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 juga sepakat untuk memberikan penghormatan terakhir atas meninggalnya Huda dengan meminta 18 klub memakai baju berwarna kuning bertuliskan Choirul Huda.
Sebelum kick-off Persipura versus Persija, pemain kedua tim mengenakan baju kuning. Lalu pemain kedua tim membentuk lingkaran di tengah lapangan untuk melakukan one minute silence atau menghinangkan cipta sebagai penghormatan kepada Almarhum.
Selamat jalan Choirul Huda. Semoga engkau tenang di alam sana.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?