Tuesday 24 October 2017

Lagi, Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik FIFA 2017


Lagi-lagi, Cristiano Ronaldo  resmi menjadi Pemain Terbaik  2017, setelah dinobatkan oleh Federasi Sepakbola Dunia FIFA tadi malam.  Prestasi Cristiano Ronaldo ini, merupakan untuk kedua kalinya secara beruntun, setelah menuai kesuksesan besar bersama Real Madrid dalam  kampanye musim 2016/2017.



Superstar asal Portugal tersebut sukses menjadi kampiun La Liga Spanyol dan Liga Champions, catatan prestasi yang membuatnya unggul atas rivalnya di Barcelona, Lionel Messi dan bintang anyar Paris Saint-Germain, Neymar.

Selain sukses bersama klub, Ronaldo juga memiliki catatan mentereng dalam statistik individunya dengan sang pemain berusia 32 tahun mengemas total 42 gol di semua kompetisi.
Kinerja mengesankan tersebut mengantarkan Los Blancos menjadi klub pertama sejak 1992 yang mampu mempertahankan trofi Liga Champions, serta memenangkan persaingan dengan seteru abadi, Barcelona di kancah domestik.

Berbicara saat menerima penghargaannya di London Palladium, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB, Ronaldo tak ketinggalan untuk memberikan apresiasi kepada Messi dan Neymar yang sudah bersaing dengannya.
"Terima kasih banyak, untuk orang-orang yang sudah memilih saya. Saya juga harus menyebut Leo (Messi) dan Neymar yang sama-sama berada di sini," ujar bintang andalan Madrid tersebut


"Real Madrid - pelatih, suporter dan presiden - mereka semua mendukung saya sepenuhnya selama semusim terkahir dan saya mengucapkan terima kasih kepada mereka." kata Ronaldo seperti dirilis situs Goal

"Saya sangat gembira bisa memenangkan penghargaan secara beruntun. Ini adalah momen hebat bagi saya. Terima kasih kepada semua fans di dunia atas dukungannya, saya mengapresiasi itu, terima kasih banyak."
"Sungguh luar biasa bisa berada di sini dengan para pemain hebat lainnya dan saya sangat senang, terima kasih banya," pungkas Ronaldo.

Di saat yang hampir bersamaan, pemain tim nasional putrid  Belanda, Lieke Martens sukses meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA versi wanita setelah sukses membawa negaranya menjadi juara Euro 2017.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?