Monday 30 October 2017

Madura United Juga Berpeluang Juara Liga 1


Madura United membuka peluang untuk menjadi Juara Liga 1 musim 2017. Kans untuk juara muncul seiring hasil positif, saat mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 3-4 pada hari Minggu (29/10/2017).


Selain Madura United, ada empat tim lain yang berpeluang merebut Juara Liga 1, yaitu PSM Makassar, Bhayangkara FC, Bali United dan Persipura.

Berada di posisi lima klasemen sementara di pekan ke-32,  Madura United cuma selisih enam poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Sedangkan urutan kedua ditempati Bhayangkara FC. Madura United tertinggal dua poin dari penghuni urutan ketiga dan keempat.

Laga di kasta tertinggi di Indonesia tinggal menyelesaikan dua laga lagi bagi PSM, sedangkan Madura United masih menyisakan tiga pertandingan.

Apabila mampu menyapu bersih tiga laga sisa dan keempat pesaingnya di papan atas kalah semua, maka Madura United bisa merengkuh gelar jawara Liga 1.

Salah satu laga penentu takhta musim ini, adalah ketika Madura United berhadapan dengan PSM dan Bhayangkara. Bila mampu mengalahkan dua lawannya yang kini jadi kandidat utama perebut gelar Liga 1 Indonesia, Madura United bisa berjaya, minimal akan berlaga di pentas Asia musim depan.

"Modal berlaga di pentas Asia cukup besar, karena AFC sudah menyatakan klub asal Madura itu sebagai klub profesional. Juara atau finish di urutan terbaik tergantung pada kerja keras tim dalam latihan dan di lapangan," ungkap Manajer Madura United Hanura Soemitro seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?