Saturday 23 September 2017

Piala Super Spanyol 2017 Untuk Real Madrid dan Zinedine Zidane

Pasukan Zinedine Zidane, Real Madrid, akhirnya  sukses merebut Juara Piala Super Spanyol 2017, usai mengalahkan musuh klasik, Barcelona, dengan aggregat gol 5-1.

Pada pertandingan leg kedua yang digelar Stadion Bernabeu Madrid dinihari tadi, Real Madrid sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0. Sedangkan pada leg pertama di kandang Barca beberapa hari lalu, Real Madrid juga mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1. Jadi gol total 5-1 untuk Madrid.

Marco Asensio kembali tampil cemerlang untuk menyusulkan gol yang dicetaknya pada leg pertama Minggu pekan lalu dengan sebuah tendangan gledek dari jarak 30 meter pada menit keempat yang meluluhlantakkan Barca. Demikian Kantor Berita Antara menurunkan beritanya.

Madrid, yang juga juara liga utama dan Liga Champions, tampil dominan sepanjang pertandingan atas Barcelona. Meski tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo karena skorsing,  Real Madrid sama sekali tak terlihat pincang.

Kemudian Karim Benzema menggandakan keunggulan tuan rumah  menjadi 2-0, sebelum babak pertama usai.  Dibabak kedua Barcelona sempat merepotkan barisan pertahanan Real Madrid,  tercatat dua kali bola Barcelona dari Lionel Messi dan Luis Suarez membentur  gawang yang dijaga Keylor Navas.

Babak kedua usai, kedudukan tetap 2-0 untuk Real Madrid. PasukannZinedine Zidane pun berhak mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2017.

Dengan raihan prestasi ini,  koleksi trofi Zinedine Zidane makin lengkap. Sebelumnya  Zidane juga merebut Piala Super Spanyol 2017, setelah berhasil mengkandaskan perlawanan Manchester United.

Raihan gelar dinihari tadi, adalah trofi yang ketujuh bagi Zinedine Zidane selama 18 bulan menjadi pelatih Real Madrid atau sejak Januari 2016.

Sebelumnya, Zidane telah berhasil mempersembahkan satu gelar La Liga Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub.

Jumlah tersebut membuat Zidane menyamai rekor milik Vicente Del Bosque yang menjabat sebagai pelatih Real Madrid pada periode November 1999 hingga Juni 2003.

Menurut Bolasport, torehan tersebut bukanlah yang tertinggi sebagai pelatih Real Madrid sepanjang masa. Zidane masih berada di belakang Luis Molowny (8 gelar) dan Miguel Munoz (14).

Peluang terdekat Zidane untuk menyamai rekor Molowny bisa ia penuhi pada Desember 2017 di ajang Piala Dunia Antarklub. Real Madrid berhak tampil di kompetisi tersebut sebagai juara bertahan Liga Champions 2016-2017.

Baca : Thailand Juara Sepakbola Sea Games 2017

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?