Monday 25 September 2017

Persis Solo Kalahkan PSS Sleman 1-0




Tuan rumah Persis Solo berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0, pada Babak 16 Besar Liga 2, yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu sore (24/9/2017).

Sebuah gol yang mengantarkan kemenangan bagi Laskar Samber Nyawa, diciptakan Tri Handoko pada menit 85'.

Dengan kemenangan ini, Persis Solo untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan nilai 4, hasil dari sekali seri lawan PSPS Pekanbaru, dan menang lawan PSS Sleman. Sedangkan PSS Sleman berada di posisi dua dengan nilai 3, hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Saat lawan tuan rumah Persis Solo, PSS Sleman turun dengan formasi 3-6-1. Dengan formasi ini, PSS Sleman mampu bermain baik dan membuat beberapa kemelut di gawang Persis Solo,  yang dijaga Agung Prasetyo.

Namun berkat ketenangan dan ketangguhannya, ia sukses menyelamatkan muka timnya di hadapan publik Solo.

Jalannya babak pertama, kedua tim bermain dengan semangat yang tinggi untuk meraih poin penuh. Babak pertama baru berjalan tujuh menit, Busari melepaskan sepakan kerasnya mengarah ke gawang tim tuan rumah, Agung Prastetyo dengan jeli mampu menepisnya.

Selanjutnya kedua tim memperlihatkan permainan yang berkualitas, jual beli serangan mewarnai jalannya babak pertama dan ditutup dengan hasil imbang 0-0.

Paruh 45 menit kedua dimulai, PSS Sleman mulai menemukan bentuk permainan. Umpan-umpan yang lebih variatif menyulitkan lini belakang Persis Solo. Pergerakan Busari yang menopang serangan menjadikan beberapa kemelut di kotak pinalti Persis Solo.

Melihat timnya ditekan secara terus menerus, Widyantoro melakukan beberapa pergantian pemain dengan memasukan Tri Handoko. Pergantian ini pun membuahkan hasil yang cemerlang.

Melalui serangan dari sayap, bola diumpan silang di depan gawang Syahrul. Sentuhan dingin Tri Handoko berhasil membuat timnya unggul 1-0 pada menit ke-85'. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Menanggapi hasil yang tidak menguntungkan timnya, coach FM mengakui permainan Persis Solo lebih baik dan mereka mampu melawan recovery yang singkat. Demikian laman pss-sleman.co.id. melansir laporannya.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?