Wednesday 13 September 2017

PSSI Ingin Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2034.


PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) melalui Executive Committee (Exco), menginginkan agar Indonesia mencalonkan diri sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Sepakbola Piala Dunia 2034.

Menurut salah satu anggota Exco Yunus Nusi, seluruh anggota Exco sudah sepakat dengan ide besar tersebut. Hanya saja, masih banyak  yang harus dilakukan  agar proposal yang diajukan  pada FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) bisa menarik dan disetujui.

"Ini ide dan gagasan bagus. Kami dari anggota Exco sudah pasti akan mendukung cita-cita besar ini, berhasil atau tidaknya bergantung seberapa besar dukungan pemerintah, " kata Yunus Nusi seperti dilansir Jawapos (13/9/2017).

Yunus menyarankan  agar PSSI sebagai otoritas tertinggi sepakbola tanah air, bisa terus bersinergi dengan pemerintah.
"Tidak ada yang tidak mungkin kalau pemerintah juga memberikan dukungan maksimal," ujarnya.

Sementara itu Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan, ide tersebut lahir atas keinginan agar Indonesia bersaing di pentas sepakbola dunia bersama negara-negara lainnya.

"Dan , sudah pasti, secara bersamaan kita juga akan berusaha meningkatkan kualitas sepakbola dalam negeri," kata Ratu Tisha.

Agar cita-cita itu bisa benar-benar terwujud, PSSI akan meningkatkan  sinergi dengan pemerintah. Salah satu langkahnya ialah bertemu dengan Presiden Joko Widodo, untuk mendiskusikan rencana tersebut dalam waktu dekat.

Selanjutnya, isu itu bakal dibawa di rapat dewan anggota Asean Football Federation (AFF) di Bali, pada tanggal 21-23 September 2017.

Dilain pihak, Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewobroto menyatakan, pemerintah sangat senang dengan ide besar yang diusung PSSI tersebut. Pemerintah pun bertekad mendukung penuh rencana itu.

"Itu ide bagus dan kami akan mendukung penuh selama itu realistis," kata Dewobroto.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?