Friday 8 September 2017

Feby Eka Putra, Idola baru dari Timnas Indonesia U-19



Feby Eka Putra,  adalah satu sosok yang mencuri perhatian saat Timnas Indonesia U-19 menyarangkan sembilan gol ke gawang Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9) malam. Pemain bernomor punggung 14 itu mencetak tiga gol (hattrick) dalam laga itu.

Aksi pemain sayap asal Mojokerto itu, menjadi motor serangan skuat arahan Indra Sjafri sepanjang pertandingan. Pemain kelahiran 12 Februari 1999 tersebut,  mencatatkan namanya di papan skor pada menit 8', 68' dan 88'.

Dia juga turut menyumbangkan umpan matang atas terciptanya gol dari Muhammad Iqbal pada menit ke-26.

Dengan mengkilapnya prestasi dia di pertandingan tersebut, dirinya tetap mengucapkan syukur atas kemenangan besar malam itu. Dia juga mempersembahkan tiga golnya untuk keluarganya.

“Saya mengucapkan syukur dan merasa sangat senang atas kemenangan ini. Hattrick saya persembahkan selain untuk keluarga, juga seluruh tim, serta pendukung Timnas Indonesia,” kata Feby Eka Putra seperti dilansir Situs resmi PSSI.

Diluar semua kinerja dia malam itu, dia tetap menilai harus ada perbaikan permainan dalam timnya. Rendah hati  juga terus dijaga.

Feby berharap dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia, agar timnya bisa menjuarai turnamen Piala AFF U-18 di Myanmar.

“Di luar itu semua, saya pun tetap menilai harus ada perbaikan. Filipina main bagus mereka juga pantang menyerah. Namun kami jangan berpuas diri dulu, masih ada dua laga di babak penyisihan kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan. Mohon doa dan dukuangan kepada warga Indonesia agar kami bisa meraih juara Piala AFF ini,” ujar Feby.

Selanjutnya Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Vietnam di hari Senin, tanggal 11 September 2017 pukul 15.30 WIB.

Statistik Feby Eka Putra vs Filipina
Menit bermain: 90
Gol: 3
Assist: 1
Umpan Kunci: 1
Total Tembakan: 4
Akurasi tembakan: 75%
Akurasi umpan: 71%.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?