Sunday 17 September 2017

Piala AFF U-18, Indonesia optimis kalahkan Myanmar



Para pemain timnas Indonesia sudah melupakan kekalahan atas Thailand dua hari lalu. Kini mereka sudah mulai fokus dan  optimis dapat mengalahkan Myanmar, untuk memperebutkan juara tiga di ajang Piala AFF U-18.

Perebutan juara tiga antara Indonesia vs Myanmar, digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu sore (17/9/2017).

Menurut Gelandang Syahrian Abimanyu,  kondisi skuat Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 sudah tidak ada masalah dan dalam kondisi bagus. Ia pun menyebut permainan Timnas U-19 akan tetap normal dengan gaya main seperti biasa.

"Kami semua sudah melupakan kekalahan melawan Thailand kemarin. Saat ini kami harus fokus dan ingin meraih tempat ketiga di Piala AFF U-18 tahun 2017 ini," kata Abi sapaan akrap Syahrian Abimanyu seperti dilansir PSSI.

Abi menuturkan bahwa ia sudah memahami gaya bermain Myanmar. Maklum, kedua tim sebelumnya juga sempat bertemu di partai perdana grup B, saat itu dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1.

"Semua tahu gaya main Myanmar cepat dan spartan, terutama barisan depan mereka. Namun tetap ada kelemahannya," jelasnya.

Sementara itu, palang pintu Timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris mengaku percaya diri mampu mengalahkan Myanmar kembali.

"Kami tak lagi memandang ke belakang, melainkan ke laga melawan Myanmar. Kami optimistis bisa kembali mengalahkan mereka. Kemenangan di laga penyisihan grup lalu jadi modal kami," kata Nurhidayat.

Tekanan suporter tuan rumah yang diprediksi lebih banyak dari laga-laga sebelumnya dianggap Nurhidayat tidak memengaruhi permainan Timnas Indonesia U-19.

 "Kalau soal tekanan suporter, kami sudah terbiasa. Malah mereka di laga perdana saat kita kalahkan memberikan aplaus ke kami karena sanggup mengalahkan Myanmar," tambah pemain asal PSM Makassar ini.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?