Sunday 17 September 2017

Indonesia Juara 3 Piala AFF U-18/2017


Timnas Indonesia berhasil meraih Juara 3 Piala AFF U-18 tahun 2017, setelah  berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 7-1, pada pertandingan di Stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar, Minggu sore (17/9/2017).

Kemenangan dengan skor menyolok ini, cukup untuk menghapus rasa sedih, karena gagal  meraih target merebut trofi juara Piala AFF U-18, seperti yang ditargetkan PSSI sebelumnya.

Dari menit ke menit.
Babak pertama dimulai, timnas Indonesia langsung memperagakan strategi menyerang, seperti yang diharapkan pelatih Indra Sjafri.

Strategi ini baru menemukan hasil ketika babak pertama berlangsung pada menir ke-12. Melalui serangan balik, kapten tim Egy Maulana mengumpan pada Muhammad Rafly. Dengan mudah Rafly menceploskan bola ke gawang Myanmar. Skor 0-1 untuk Indonesia.

Menit ke-17, lagi-lagi lewat serangan balik cepat, pemain tengah Witan Sulaiman menciptakan gol untuk Indonesia. Skor 0-2.

Menit ke-12, gantian Egy yang menciptakan gol. Gol ini melalui kerjasama segi tiga yang bagus antara Rafly, Witan, dan Egy. Skor 0-3.

Menit ke-55', Rafly menciptakan Brace, hasil umpan manis dari Egy Maulana Vikri. Skor 0-4.

Menit ke-72' striker Hanis Saghara juga membuat gol untuk Indonesia. Sebuah gol hasil umpan Muhammad Iqbal dari sayap kiri Indonesia. Hanis Saghara masuk menggantikan Rafly yang cedera karena diganjal pemain Myanmar. Skor 0-5.

Menit ke-86'  Egy Maulana juga membuat brace. Sebuah gerakan tipuan Egy  mampu mengecoh tiga pemain belakang Myanmar, dan melesakkan gol  ke gawang Myanmar. Skor 0-6.

Menit ke-91 atau memasuki injury time, pemain Myanmar Pyae menciptakan gol lewat tendangam voli, yang tidak bisa dijangkau kiper M. Agil Savik. Skor 1-6.

Menit ke-92 masa injury time, timnas Indonesia masih bisa menambah satu gol lagi. Kali ini lewat Hanis Saghara, yang merupakan hasil dari umpan M. Iqbal. Skor 1-7 hingga berakhirnya pertandingan antara Myanmar vs Indonesia.

Selain meraih Juara 3 Piala AFF  U-18 / 2017, timnas Indonesia juga menempatkan Egy Maulana Vikri sebagai Top Scorer atau pencetak gol terbanyak dengan 8 gol.


No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?