Saturday 23 September 2017

Egy Maulana Vikri, calon Lionel Messi-nya Indonesia.

Para pesohor dari dunia sepakbola Indonesia, kini terus bermunculan. Yang paling baru adalah Egy Maulana Vikri. Calon Lionel Messi-nya Indonesia

Egy Maulana Vikri menjadi sosok yang dibicarakan oleh publik pecinta sepakbola Indonesia. Di ajang Piala AFF U-18/2017, Egy sudah melesakkan dua gol ke gawang Myanmar. Dua gol lagi ke gawang  Filipina.

Gol demi gol membuat Egy  menjadi predator yang harus diwaspadai semua lawan Timnas U-19.

"Gol saya persembahkan untuk keluarga, pendukung Timnas Indonesia. Senang kita bisa memenangkan pertandingan, kita menang karena permainan tim bukan karena individu saya," kata Egy seperti dilansir PSSI.

Pergerakan liar Egy di sepanjang babak kedua mengingatkan pada sosok Lionel Messi. Egy di laga ini bermain di posisi second striker atau bahkan penyerang tengah.

Kemampuannya yang menonjol dan visinya yang ciamik membuat dia menjadi pemain yang paling dinantikan penampilannya oleh pendukung Timnas U-19.

Pemain bernomor punggung 10 ini, sudah memperlihatkan kualitasnya sejak berada di Timnas Indonesia U-16. Egy juga sempat dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti seleksi Timnas U-22 beberapa waktu lalu.

Menurut Pelatih Espanyol B David Gallego Rodriguez, permainan Egy Maulana mirip Lionel Messi. Pendapat ini diucapkan Rodriguez, saat Espanyol B beruji coba lawan Timnas Indonesia U-19 beberapa bulan lalu.

Baca Juga : Tangisan Satria Tama, dan Aksi Heroiknya.

Karier Egy cukup bagus. Egy pernah mendapatkan Jouer Revelation Trophee, ketika membela timnas Indonesia  U-19 di Turnamen Toulon di Prancis bulan Mei lalu.

Penghargaan tersebut didapatkan, karena Egy dinilai pemain paling berpengaruh di dalam tim saat ajang tersebut digelar. Ia pun disebut-sebut merupakan Lionel Messi asal Indonesia karena gaya permainannya yang mirip.

Profil :
Nama Lengkap : Egy Maulana Vikri
Tanggal lahir: 7 Juli 2000
Tempat lahir: Medan, Sumatera Utara
Tinggi: 165 cm
Posisi bermain: Gelandang, Winger
Nomor Punggung: 10

Karier di Tim Nasional
2013 Indonesia U-14
2016 Indonesia U-16
2017 Indonesia U-19

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?