Friday 13 October 2017

Liverpool antisipasi gaya 'parkir bus' Manchester United



Liverpool mulai mengantisipasi gaya permainan Manchester United, yang akan melakukan 'parkir bus' alias  bertahan total di daerahnya sendiri.

Antisipasi ini dilakukan, mengingat Liverpool akan menjamu Machester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, hari Sabtu 14 Oktober 2017 Pk. 18.30 wib.

Gaya superdefensif alias bertahan total Machester United, menjadi salah satu ciri strategi Pelatih MU Jose Mourinho, terutama jika bermain menghadapi tim kuat di laga tandang.

Mantan pemain Liverpool Kenny Dalglish memperkirakan,  Manajer Manchester United Jose Mourinho akan mengadopsi pendekatan defensif "memarkir bus" seperti dilakukannya musim lalu, saat menghadapi tuan rumah Liverpool.

Pertemuan pertama Mourinho melawan Liverpool terjadi ketika United menahan seri Liverpool 0-0  di Anfield sekitar 12 bulan lalu.

Saat itu MU hanya menguasai 35 persen distribusi bola yang merupakan terendah dalam pertandingan Liga Utama Inggris.

Bekas pemain dan manajer Liverpool juga memperkirakan pertandingan Liverpool versus Manchester United akan sangat emosional.

"Anda akan selalu memperkirakan Liverpool versus Manchester United sebagai pertandingan yang ketat," kata Kenny Dalglish pada ESPN seperti dilansir Antara.

"Tahun lalu ketika United bertandang ke Liverpool, Jose Mourinho telah memarkir bus. Itu bukan hanya satu bus, melainkan sepasang bus tingkat." kata Dalglish.

"Saya kira sekarang pun United akan datang dengan sangat defensif, meskipun mereka punya pemain depan yang fantastis, seperti  Marcus Rashford, Romelu Lukaku dan Anthony Martial." sindir Dalglish.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?