Thursday 12 October 2017

Demi Kondisi Bugar, Persija Lakukan Rotasi Pemain


Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra, akan melakukan rotasi pemainnya. Ini dilakukan agar kondisi pemain tetap bugar dan prima menghadapi lawan-lawannya.

Persija Jakarta akan menjalani pertandingan padat mulai minggu depan. Usai hadapi Persegres Gresik United (14/10/2017), Macan Kemayoran akan hadapi Persipura di Jayapura (18/10). Tiga hari berselang, tepatnya 22 Oktober sudah harus jamu Semen Padang FC.

Kondisi ini mau tak mau harus disiasati oleh Stefano “Teco” Cugurra. Rotasi jitu setidaknya jadi solusi agar pemain dalam kondisi bugar. Jika tak ditangani dengan baik, bukan tak mungkin virus cedera akan semakin mewabah.

Saat ini, ada dua pemain yang masih dalam tahap pemulihan yakni Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan. Keduanya pun hampir pasti tak bisa ambil bagian saat jamu Persegres di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Pertandingan ini sangat dekat terus kami enggak punya waktu untuk latihan. Kami main pada Sabtu (14/10) lawan Gresik dan Minggu (15/10) kami sudah berangkat ke Jayapura. Kami harus lihat latihan saat ini untuk dua pertandingan,” kata Teco Cugurra seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Tanpa memandang remeh Laskar Joko Samudro, julukan Persegres, kemungkinan sejumlah pemain penting akan dicadangkan. Pemain-pemain yang belum dapat banyak jam terbang seperti Amarzukih layak mendapatkan tempat.

Bek Ryuji Utomo Prabowo pun layak mendapatkan jam terbang, sebagai pengganti Maman Abdurrahman. Ini penting mengingat Maman sudah mengantongi dua kartu kuning. Jika diganjar kartu kuning, otomatis ia akan absen saat hadapi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Namun, pertandingan lawan Persegres juga akan dimanfaatkan untuk mematangkan formasi serangan balik. Jumpa Persipura di stadion Mandala pasti tak mudah. Bermain terbuka memang bisa jadi solusi, tetapi sangat berbahaya.

“Saya tidak tahu ada masalah apa dengan Gresik, tapi saya lihat mungkin ada beberapa pemain muda mereka yang punya semangat tinggi untuk main. Kami harus konsentrasi saja di pertandingan untuk mendapatkan hasil menang,” ungkap Teco.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?