Wednesday 25 October 2017

Spanyol dan Mali, Berebut Partai Final Piala Dunia U-17


Timnas Mali U-17 vs Spanyol U-17


Timnas Spanyol U-17 dan Mali U-17, Rabu malam (25/10/2017) akan bentrok dibabak semifinal , dan  pemenang dari partai ini, akan lolos ke Final Piala Dunia U-17.

Spanyol dan Mali adalah dua tim yang memiliki kesamaan di ajang Piala Dunia U-17. Keduanya  belum pernah Juara Piala Dunia U-17. Spanyol menjadi Runer up dalam tiga edisi terakhir di Piala Dunia U-17. Yang terakhir di tahun 2007. Sedangkan Mali adalah finalis di Piala Dunia U-17 tahun 2015 di Chili.


Pertemuan antara Spanyol dan Mali di babak semifinal Piala Dunia U-17 tentunya akan menjadi seru. Karena Tim Mali bertekad ingin memenangkan laga lawan  wakil dari Eropa, Spanyol.
“kami ingin melangkah lebih jauh, karena tim Mali adalah tim yang baru, bukan tim yang kalah dalam dua tahun terakhir” kata  salah satu pemain Mali Mamadu Samake seperti dilansir FIFA.

"Kami memiliki gaya kami sendiri, kami telah mengalahkan tim besar Amerika Selatan dan Eropa, dan kami berada di semifinal." kata Samake lagi.
"Ada perbedaan besar antara Piala Afrika dan Piala Dunia," jelas Samake. "Ini lebih menarik, dan ini juga lebih sulit. Semua orang menghormati kita di Afrika, dan kita ingin orang lain menghormati kita di sini."

Semetara itu pemain dari Spanyol Mateu Morey mengatakan, bahwa Spanyol U-17 akan membuktikan mampu menjuarai  Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya.
"Ini sama sekali tidak ada dalam pikiran kita, meski tidak dapat disangkal kenyataan bahwa kita benar-benar ingin menjadi pemain pertama yang memenangkan Piala Dunia U-17 untuk negara ini." ujar Mateu Morey.


"Spanyol memiliki beberapa generasi besar, dan ini adalah salah satunya, kami telah membuktikan bahwa kami adalah tim yang hebat dan kami ingin terus melakukan itu. Cara terbaik yang bisa kita lakukan adalah memenangkan gelar. " kata Morey lagi.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?