Tuesday 31 October 2017

Persija vs Persib Digelar di Solo

Laga ketika Persib menjamu Persija di Bandung.
Suporter  The Jakmania dipastikan kecewa berat, karena pertandingan big match antara Persija Jakarta lawan Persib Bandung,dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33, digelar di Stadion Manahan Solo. Laga itu akan dipertandingkan hari Jumat 3 November 2017 Pukul 15.00 wib.

Kantor Berita Antara melaporkan, permintaan untuk memindahkan laga ke Solo diusulkan Persija, karena pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi partai itu digelar di Stadion Patriot Candrabaga , Bekasi, dengan alasan keamanan.


Keputusan pemindahan tempat pertandingan, sudah dilekuarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) bernomor 364/LIB/X/2017 pada Senin (30/10/2017), dan sudah diinformasikan kepada Persija Jakarta selaku tuan rumah, maupun pada Persib Bandung sebagai tim tamu.


"diharapkan Persija Jakarta selaku tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," demikian sekilas pernyataan dari PT LIB dalam suratnya yang ditandatangani oleh Direktur Utama Berlinton Siahaan.

"Untuk kebijakan di Solo, kami menunggu bagaimana pengaturan dari pihak keamanan," kata Direktur Operasional PT LIB Tigor Shalomboboy.

Laga Persija kontra Persib memang hampir selalu panas karena pendukung kedua tim kerap berseteru kala bertemu.

Terakhir, kericuhan terjadi saat pertemuan pertama kedua tim di Liga 1 di mana Persib menjadi tuan rumah. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Juli 2017 tersebut berakhir ricuh dan membuat beberapa suporter terluka.

Keributan itu membuat seorang pendukung Persib bernama Ricko Andrean Maulana terluka parah dan tak sadarkan diri. Dia dikeroyok sesama Bobotoh karena menyangka dirinya adalah bagian dari The Jak, suporter Persija. Lima hari usai dirawat intensif di rumah sakit, Ricko Andrean meninggal dunia.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?