Sunday 22 October 2017

Comvalius : Yang penting Bali United Juara


Sylvano Comvalius mengatakan, Bali United lebih penting ketimbang dirinya. Bali United harus juara, baru setelah itu memikirkan bagaimana dirinya bisa mencetak sejarah Liga Indonesia, sebagai Pencetak Gol Terbanyak  dalam satu musim.

Ya, Comvalius memang memiliki kesempatan besar sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim, sekaligus mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Indonesia.


Dua gol yang diborong striker Sylvano Comvalius di menit ke-44 dan 45+1 lewat titik penalti, saat Bali United menjamu PS TNI pada laga pekan ke-30 Liga 1 2017, Jumat malam (20/10/2017), makin mendekati sejarah baru di pergelaraan sepakbola Indonesia. Striker asal Belanda ini sudah mencetak total 32 gol musim ini.
Pundi-pundi gol Comvalius, saat ini sudah menyamai rekor milik Cristian Gonzales saat masih berkostum Persik Kediri tahun 2007 silam. Artinya, ini hanya terpaut dua gol saja dengan “rekor abadi” miliki Peri Sandria yang dicetak tahun 1995 silam.

Baca Juga : 100 Gol Lionel Messi di Liga Eropa
Saat itu striker Mastrans Bandung Raya menorehkan 34 gol dalam satu musim pada 22 tahun yang lalu. Dan kini, striker berpostur tinggi besar yang bernomor punggung 99 itu, hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor Persi Sandria.
Jika dalam sisa pertandingan Comvalius mampu memasukkan tiga gol lagi,  ia  sudah menyalipnya sekaligus mematahkan “rekor abadi” itu.
Dengan tersisa empat laga lagi, nampaknya itu bukan hal yang mustahil bagi Comvalius. Bali United masih menyisakan empat laga lagi musim ini. Rinciannya adalah tandang versus Barito Putra (25/10/2017), kembali menjamu Sriwijaya FC (30/10/2017) serta dua laga lainnya yakni tandang ke Makassar vs PSM (6/11/2017) dan menutup kompetisi dengan menjamu tim papan bawah Gresik United (12/11/2017).
Jika melihat daftar laga tersisa yang ada, nampaknya dua laga kandang semestinya dapat dikuasai Bali United. Dan melihat tren kemenangan besar yang dicatat Bali United di kandang, nampaknya pemecahan rekor oleh Comvalius ini tinggal menunggu waktu saja.
Meski mengaku berambisi untuk dapat memecahkan rekor milik Peri Sandria ini, namun Comvalius mengaku tak ingin mementingkan dirinya pribadi.
 “Terpenting bagi saya adalah kemenangan Bali United. Apalagi kami saat ini masih berpeluang meraih gelar juara. Baru kemudian saya memikirkan gelar pencetak gol terbanyak,” ujar Comvalius seperti dirilis situs resmi Liga Indonesia.

Bali United sendiri saat ini ada di peringkat ke-2 dengan 58 poin atau hanya terpaut 1 angka saja dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC. Sedang di posisi ketiga hadir PSM Makassar yang juga mengumpulkan nilai yang sama dengan Bali United

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?