Wednesday 25 October 2017

PSIS Ingin Menjajal Kekuatan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 akan ditantang PSIS Semarang.


Menjelang Babak 8 Besar Liga 2, tim PSIS Semarang berniat ingin menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.
Keinginan menjajal Timnas U-19 tak lepas dari batalnya rencana latih tanding melawan sesama peserta 8 Besar, Persis Solo. Sementara Kalteng Putra kemungkinan enggan menerima tawaran uji coba.


''Kami memang butuh uji coba, terutama dengan lawan yang selevel untuk menjaga performa sekaligus atmosfir pertandingan anak-anak,'' kata  General Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.
Menurut  Wahyu  Winarto, Timnas Garuda Jaya cocok sebagai lawan tanding karena memiliki kualitas individu dan tim yang bagus. Meski secara usia masih muda, namun kolektivitas dan performa Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, akan jadi pembelajaran menarik bagi PSIS.
Saat ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan liaison officer (LO) timnas U-19 terkait rencana tersebut. Namun sampai saat ini belum ditemui kesepakatan mengenai agenda latih tanding itu.
Dia berharap timnas U-19 ini bisa menjadi solusi lawan tanding yang diprogramkan untuk Haudi Abdillah dkk akhir pekan ini. Secara kemampuan dan kerja sama tim Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan punya kualitas yang patut dijajal PSIS.
''Masih ada hal-hal yang masih kami bicarakan dengan mereka. Jika gagal kami sudah menyiapkan alternatif. Sejauh ini ada dua klub Liga 3 Jateng, Persik Kendal dan Persis Solo Gotong Royong yang kembali kami coba ajak kembali untuk agenda ini,'' kata Wahyu Winarto.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?