Thursday 12 October 2017

PSIS Semarang Fokus ke Babak 8 Besar Liga 2.


Usai mengakhiri babak 16 Besar Liga 2 dengan status Juara Grup  B dengan nilai 13, kini PSIS Semarang langsung fokus ke Babak 8 Besar.

PSIS memang tampil superior di fase 16 Besar. Mereka meraih empat kemenangan masing-masing atas Persibat Batang, PSMS Medan, dan dua kali melawan Persita Tangerang. Lalu sekali seri saat dijamu Persibat dan tumbang dari tuan rumah PSMS. Produktivitas gol anak-anak Semarang juga tinggi dengan 12 kali menceploskan bola ke gawang lawan.

Namun catatan itu coba ditepikan PSIS. Direktur Teknik PSIS Semarang  Setyo Agung Nugroho. Setyo Agung menilai masih ada dua tahapan lagi menuju target promosi . Artinya, perjuangan skuat asuhan Subangkit itu belum selesai meski timnya mampu lolos ke 8 Besar.

''Jangan sampai terlena karena lawan akan semakin berat. Anak-anak harus lebih siap lagi dan kami langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi 8 Besar,'' kata Setyo Agung seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Dalam skema pembagian grup 8 Besar, PSIS yang menjadi juara Grup B akan bertemu runner-up Grup A, runner-up Grup C, dan juara Grup D. Dengan demikian, Haudi Abdillah berpeluang bertemu dengan PSPS Riau yang meraih tiket usai menjadi runner-up Grup A. Lalu Persebaya Surabaya, Persigo Semeru FC, maupun Kalteng Putra masih berebut posisi dua besar di Grup C, serta Martapura FC dan PSMP Mojokerto Putra harus berjibaku mengamankan posisi puncak.

Pelatih PSIS, Subangkit menjelaskan jika seluruh tim yang lolos nantinya memiliki kekuatan tersendiri. Dirinya menyebut tim-tim seperti Persebaya, Kalteng Putra, PSPS Riau punya kualitas permainan di atas rata-rata.
''Saya melihat beberapa tim di atas memiliki persiapan yang matang. Kami masih melewati dua tahapan lagi untuk lolos ke Liga 1 dan tentu perjuangan semakin berat,'' tegasnya.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?