Thursday 26 October 2017

Claude Puel, Manajer Baru Leicester City

Claude Puel, Manajer Baru Leicester City.
Pemilik Klub Leicester City kini telah menunjuk  Claude Puel, sebagai Manajer baru untuk menangangi Leicester mengarungi Liga Inggris. Manajemen Leicester  City  telah sepakat dengan  Claude Puel, untuk durasi kontrak hingga tahun 2020.

Sebelum menjalin kerja sama dengan Leicester City, Claude Puel adalah mantan  manajer Southampton.

Puel menjadi manajer permanen ketiga Leicester City dalam delapan bulan, menyusul pemecatan Claudio Ranieri pada bulan Februari dan Craig Shakespeare pekan lalu.


Dalam menangani Leicester City, Puel dibantu Michael Appleton di posisi  asisten manajer.

Usai menandatangi kontrak  baru dengan Leicester, Puel mengatakan, "Merupakan suatu kehormatan besar untuk menjadi manajer baru Leicester City, sebuah klub yang nilai dan ambisinya sangat sesuai dengan keinginan saya”.

"Kesempatan untuk membantu klub membangun prestasi baru yang luar biasa, adalah yang benar-benar menarik dan saya tak sabar untuk bekerja sama dengan pemilik, pemain, staf dan pendukung untuk memberikan kesuksesan lebih lama." kata Puel kepada Leicestermercury.

Sebelum mengikat kontrak dengan Claude Puel, pemilik klub telah melakukan pembicaraan dengan Puel akhir minggu lalu, dan langsung terkesan dengan visi Puel untuk klub tersebut.

Baca Juga : Ilija Spasojevic Jadi WNI


Puel akan mengadakan Konferensi Pers pertamanya sebagai manajer baru Leicester City pada hari Jumat (27/10/2017), sebelum mengambil alih pertandingan di Premier League lawan Everton pada hari  Minggu (29/10/2017)

Claude Puel kini telah berusia 56 tahun. Musim panas lalu ia dipecat dari Southampton, meski Southampton yang dibawanya berada di peringkat  kedelapan Liga Inggris, dan juga mampu melaju sampai final Piala Liga. Sayangnya, di final Piala Liga, mereka kalah lawan Manchester United.

Puel dipecat Southampton di tengah kekhawatiran akan gaya permainannya, yang dianggap tidak bersemangat. Puel juga dianggap gagal memberi suntikan motivasi di ruang ganti.

Selain menangani Southampton, Puel pernah memiliki rekor hebat di Ligue 1 Prancis bersama Monaco di musim debutnya sebagai manajer. Ia juga pernah membawa Lyon ke semifinal Liga Champions di musim pertamanya.

C

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?