Friday 27 October 2017

Semen Padang vs Perseru, Pertarungan Hindari Degradasi

Pertarungan antara Semen Padang lawan Perseru Serui di lanjutan Liga 1 pekan ke-32, bagaikan partai final, Karena laga itu adalah laga menghindari degradasi.



Semen Padang sedikit diuntungkan, karena laga yang dipertandingkan hari Sabtu (28/10/2017) itu, dimainkan di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Saat ini Semen Padang FC berada zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16 dengan 29 poin. Sedangkan Perseru Serui setingkat di atasnya dengan 31 poin.

Untuk menjaga harapan bertahan di Liga 1, skuat Semen Padang FC berjanji akan bermain all out demi mendulang tiga poin. Bila mampu menambah 3 poin Semen Padang akan menggeser Perseru Serui. Kemenangan juga bakal mengembalikan kepercayaan diri Semen Padang setelah 13 laga tanpa kemenangan.

Di pertandingan nanti Semen Padang tidak diperkuat Jandia Eka Putra dan Rudi yang cedera. Tapi striker Marcel Sacramento yang dalam dua laga terakhir diparkir sudah bisa diturunkan.

"Untuk laga nanti tidak ada kata lain kecuali menang. Mudah-mudahan Allah merestui," kata pelatih Semen Padang FC  Syafrianto Rusli seperti dilansir Liga Indonesia.

"Buat kami laga nanti adalah final, jadi semua pemain bertekad meraih tiga poin. Kalau tidak mampu menang, maka Semen Padang akan habis," ujar Syafrianto Rusli.

Misi tiga poin juga diapungkan Perseru Serui. Datang jauh-jauh ke Padang, Perseru bertekad bisa membawa tiga poin dari kandang lawan.

Sekalipun nanti Semen Padang FC didukung penuh suporter, skuat Perseru tidak akan gentar. Hal ini disampaikan pelatih kepala Perseru, Agus Yuwono.

"Pertandingan nanti kami akan berusaha meraih poin maksimal. Melihat situasinya maka kami akan lebih konsentrasi menjaga keseimbangan," tutur Agus Yuwono.

"Setidaknya kami sudah memiliki pengalaman menghadapi laga dengan tekanan dari tuan rumah dan suporter. Stadion penuh meski di kandang lawan tetap bakal memberi motivasi buat kami," ujar Agus Yuwono.

Perkiraan Susunan Pemain
SEMEN PADANG FC (4-1-4-1)
21 M. Ridwan;
11 Hengki Ardiles, 5 Novrianto, 16 Agung Prasetyo, 2 Novan Setya Sasongko;
89 Cassio De Jesus;
6 Fridolin Cristof Yoku, 88 Irsyad Maulana, 20 Riko Simanjuntak, 10 Vendry Mofu;
8 Marcel Sacramento
Pelatih: Syafrianto Rusli

PERSERU  (4-3-3)
20 Sukasto Efendi;
2 M Zaenuri, 10 Ryutaro Kurabe, 5 Boman Aime, 95 Kalvin Wopi;
8 Farid Wajdi, 12 Lukas Mandowen, 14 Ronaldo Meosido;
9 Silvio Escobar, 99 Mariando Djonak, 43 Makarius Fredrik
Pelatih: Agus Yuwono

Rekor Pertemuan :
17/07/2017 Perseru 0-0 Semen Padang
19/02/2017 Semen Padang 6-0 Perseru
12/10/2016 Semen Padang 2-0 Perseru
17/07/2017 Perseru 2-0 Semen Padang

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?