Wednesday 9 August 2017

PSCS 0-1 Persibas, posisi PSCS makin turun.



Posisi PSCS Cilacap makin turun di Klasemen grup 3. Ini karena PSCS kalah 0-1 lawan tim tamu Persibas Banyumas.

Nasib apes sedang dialami PSCS Cilacap Jawa Tengah, bermain dikandang sendiri, dan lawan hanya 9 pemain, tapi PSCS tetap kalah. Itulah kenyataan yang terjadi.

Pada lanjutan kompetisi Liga 2 yang berlangsung di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap Rabu malam (9/8/2017), tuan rumah PSCS Cilacap justru kalah oleh tim tamu Persibas Banyumas dengan skor 0-1.

Sebuah gol yang mengantarkan  kemenangan bagi tim tamu Persibas, diciptakan Abdul Gani menit ke-49.

Kekalahan ini, membuat posisi PSCS Cilacap melorot dan disalip Persibas Banyumas.

Jalannya Pertandingan.
Sejak kick-off babak pertama dimulai, kedua tim langsung menerapkan strategi menyerang. Tempo tinggi diterapkan masing-masing kesebelasan.  PSCS dimotori Jemy Suparno sekaligus sebagai kapten tim. Sedangkan Persibas, dikomandani Nanto yang juga sebagai kapten kesebelasan.

Pada menit ke-20, PSCS sudah mendapat peluang emas, hanya saja tendangan bebas Lewenusa masih menyamping di kanan gawang Persibas.

Persibas Banyumas tak mau kalah, Solihul dkk  melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang PSCS yang dijaga kiper Ega Rizky.

Pada menit ke-31, lewat skema serangan yang bagus yang dibagun para pemain depan PSCS, gagal diselesaikan Arif Yulianto. Tendangan Arif sedikit melambung diatas gawang Persibas yang dijaga Syaiful Amar.
Babak pertama skor 0-0.

Babak Kedua.
Begitu kick-off babak kedua dimulai, tempo permainan langsung meninggi.

Pada menit ke-49, Persibas membangun serangan lewat sebelah kiri pertahanan PSCS. Pemain Persibas Irham dengan cepat menerobos kawalan pemain belakang PSCS, lalu memberikan umpan crossing pada  Abdul Gani. Bola yang meluncur di depan gawang PSCS disundul Gani, dan gol. Skor 0-1 Persibas unggul.

Tak mau ketinggalan, PSCS meningkatkan serangan. Pada menit ke-54, Lewenusa memberikan umpan matang pada Ugiek Sugianto. Sayang, heading Ugiek hanya tipis diatas mistar gawang Persibas.

Pada menit ke-77, lagi-lagi Ugiek gagal menyelesaikan peluang emas. Sebuah Tendangan Bebas Tidak Langsung di dalam kotak pinalti Persibas, hanya membentur pagar hidup pemain Persibas.

Pada babak kedua, Persibas hanya diperkuat 9 pemain. Dua pemain Persibas, Bilton Fernando dan Nanto diganjar Kartu Merah oleh wasit Amar Ifarea.

Unggul jumlah pemain, ternyata tidak mengubah hasil pertandingan. Hasil akhir tetap 0-1 untuk kemenangan tim tamu Persibas.

Klasemen 4 Besar Grup 3, hingga 9/8/2017
1. PSS.                    11   9   1.  1.  23-2.  28
2. PSGC.                 11   6.   2.  4.  11-13.  19
3. PERSIBAS.         11   5.  2.  4.  14-14.  17
4. PSCS.                   11   4.  3   4   11-9.  15

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?