Tuesday 8 August 2017

PSS Sleman cukur Persibat Batang 3-0

(Selebrasi Pemain PSS Sleman usai mencetak gol ke gawang Persibat. Sumber foto : KRjogja)

Tim berjuluk Elang Jawa, PSS Sleman, berhasil  mencukur Persibat Batang dengan  skor 3-0, dalam lanjutan kompetisi Liga 2  yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo  Sleman Selasa sore (8/8/2017).

Tiga gol yang menghantarkan kemenangan bagi PSS Sleman, dicetak Bagus Nirwanto menit ke-36, Nono Mardiono menit 79, dan Kito Chandra menit 84.

Dengan kemenangan ini, PSS Sleman mengumpulkan 28 poin, hasil dari 11 kali bertanding, 9 kali menang, sekali kalah, dan sekali  seri.

Jalannya Pertandingan.
Meski sebagai tim tamu, Persibat Batang berani mengambil inisiatif menyerang. Bahkan diawal-awal babak pertama, permainan lebih banyak dikuasai Persibat.

Persibat lebih banyak  melakukan serangan lewat sayap kanan, yang ditempat mantan pemain nasional Supriyono.  Bahkan lewat  serangan balik cepat, pemain Persibat Batang beberapa kali  membahayakan gawang PSS Sleman yang dijaga kiper Syahrul Trisna.

Pada menit 32, Persibat mendapat peluang emas. Lewat serangan balik cepat,  pemain Persibat Honi  lepas dari kawalan Bek PSS Hisyam Tolle. Sayangnya, tembakannya berhasil diblok kiper PSS Sleman, Syahrul Trisna.

Pada menit ke 36, PSS Sleman gantian membangun serangan lewat sayap kiri yang ditempati Ali Idrus. Memasuki daerah pertahanan Persibat, Idrus diganjal keras.

Wasit menunjuk titik Free Kick. Tendangan bebas diambil Dirga Lasut. Bola meluncur menuju gawang dan sempat  mengenai kepala pemain Persibat. Bola kemudian  melambung tepat di depan Bagus Nirwanto.

Dengan sedikit menggoyang kepala, bola berhasil di-heading Bagus Nirwanto, dan bolapun masuk ke jala Persibat yg dijaga kiper Johansyah.  Skor 1-0 untuk PSS Sleman hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSS Sleman meningkatkan tempo permainan. Strategi ini membuahkan beberapa peluang emas di menit-menit awal. Hanya saja peluang emas dari Imam Bagus dan Risky Novriansyah terbuang percuma.  Bahkan menit ke 55, tendangan Rosy Noprihanis hanya mengenai mistar gawang Persibat Batang.

Tak ingin peluang emas terbuang sia-sia, Pelatih PSS Sleman Fredy Muli  kemudian mengubah strategi. Ditariklah dua pemain, Imam  Bagus dan Rosy Noprihanis, dengan mengganti pemain yang masih fresh, yaitu Nono Mardiono dan Kito Candra.

Masuknya Nono dan Kito Candra menambah daya gedor PSS Sleman. Pada menit 79, Nono Mardiono malah mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Skor menjadi 2-0 untuk PSS Sleman.

Tak puas dengan skor 2-0, PSS Sleman terus meningkatkan tempo serangan, kali ini lewat sayap kanan. Melalui kerja sama satu-dua, sayap kanan PSS yang ditempati Kito Candra berhasil mencetak gol menit 84. Skor 3-0 hingga akhir pertandingan.

No comments:

Post a Comment

OPINI / ESAI :

Jadikan Piala Presiden seperti Copa del Rey

Piala Presiden seperti Copa del Rey ? Kenapa tidak ?